Masalah itu Bukan Akhir dari Segalanya


Selamat beraktivitas para netter sekalian…
Dalam beberapa terakhir ini, saya mengalami banyak sekali permasalahan dalam hidup, baik dalam masalah kuliah, pribadi, bahkan sampai kepada masalah organisasi yang saya ikuti. Mungkin menurut Anda ini adalah sesuatu yang biasa terjadi. Baik pada diri Anda maupun pada orang orang yang Anda sayangi. Namun dalam diri saya selalu terbersit kata kata bahwa setiap masalah bukan untuk dihindari tapi untuk dihadapi.
Sebagai seorang manusia, rasa galau, bingung, budrek, bete pasti akan selalu ada jika kita dihantam masalah yang bertubi tubi. Apalagi jika saat itu kita sendiri dan tidak memiliki seseorang atau sesuatu yang bisa membuat kita bangkit lagi. Pasti rasanya sulit banget untuk bisa bangkit lagi.
Masalah itu Bukan Akhir dari Segalanya

Berdasarkan kata pepatah,

” Setiap masalah pasti ada penyelesaiannya “

jadi dalam hidup ini kita tidak boleh mudah menyerah dalam hidup. Kita harus slalu yakin bahwa cobaan yang ada dalam hidup ini pasti akan ada makna yang tersimpan di dalamnya yang akan membuat kita menjadi semakin dewasa dalam menjalani hidup. Sehingga kita harus selalu optimis dalam menghadapi masalah tersebut dan berkeyakinan untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.
Namun, dalam hidup ini tidak dipungkiri akan ada masalah yang sulit kita selesaikan. Baik itu karena masalahnya memang sangat rumit ataukah karena kita merasa belum mampu untuk menyelesaikannya. Oleh karena itu kita memerlukan orang terdekat atau sahabat yang bisa membantu menyelesaikan masalah masalah yang kita alami.
Di bawah ini ada beberapa tips dalam menghadapi masalah menurut versi saya
  1. Hal yang paling pertama dan harus kita upayakan pada saat kita mengerti bahwa kita menghadapi suatu permasalahan adalah dengan bersyukur. Mengapa harus bersyukur??? Karena dengan bersyukur berarti kita mengerti bahwa Tuhan sangat menyayangi kita dan ingin menguji kita agar menjadi lebih baik.
  2. Setelah bersyukur, hal yang dilakukan adalah dengan selalu berpikir positif atau positif thinking. Hal ini sangat diperlukan agar dalam mencari penyelesaian atas masalah tersebut kita tidak mengkambinghitamkan orang lain.
  3. Bersikap santai, inilah salah satu tipe orang yang hebat. dengan beragam masalah yang menghantamnya, orang tersebut masih bersikap santai dan seolah olah tidak memiliki masalah. Hal ini sangat penting apalagi bagi Anda yang sudah berkeluarga. Masalah sekecil apapun yang ada pada dapur keluarga Anda pasti tidak ingin tercium oleh tetangga Anda.
  4. Menyelesaikan masalah step by step, hal ini adalah salah satu manfaat kedewasaan yang telah Anda miliki. Dengan pikiran Anda yang sudah dewasa langkah step by step inilah yang bisa membantu Anda bisa menyelesaikan masalah tersebut.
  5. Meningkatkan self motivation atau motivasi pada diri Anda agar Anda bisa menyelesaikan masalah tersebut. Anda harus selalu termotivasi untuk melakukan yang terbaik dan berusaha sebaik-baiknya dalam menganalisa masalah beserta cara cara untuk menyelesaikannya.
  6. Bersabar dan bertawakkal, ini adalah langkah terakhir yang harus selalu tertanam pada diri Anda ketika sudah melakukan segala sesuatu untuk menyelesaikan masalah tersebut dan belum menuai hasil akhir yang menggembirakan. Oleh karena itu harus selalu sabar, tawakkal serta memohon kepada Tuhan untuk menuntun Anda pada hasil akhir yang bahagia.
Semoga tips di atas bisa bermanfaat bagi Anda. Dan semoga setiap masalah yang Anda hadapi bukanlah sebuah batu sandungan yang membuat Anda menyerah dalam menghadapi hidup. Karena “Di balik suatu kesulitan pasti tersimpan berbagai kemudahan untuk Anda”
Tetap semangat dan selalu berpikir positif

Incoming search terms:

  • belum akhir dari segalanya
  • bukan akhir dari segalanya
  • Inilah akhir segalanya
  • kata akhir dari segalanya
  • kata belum akhir segalanya
  • kata kata bukan akhir
  • masalah bukan akhir dari segala
  • masalah bukan akhir dari segalanya
  • semangat ini bukan akhir dari segalanya