Tahu Tepung Kotak Kotak Imut

Selamat beraktivitas para blogger sekalian…

Setelah sekian lama berpikir, akhirnya saya bertekad dengan bulat dan bunder untuk mengikuti GA nya mbak Enny, meskipun tentang masakan, saya juga punya masakan andalan yang hampir setiap hari saya makan, baik sebagai jajanan waktu melihat TV, ngenet dan juga untuk lauk makan secara sederhana.
Saya yakin Anda semua mengenal siapa itu TAHU. Makanan olahan tersebut merupakan makanan favorit saya yang nomer dua. Untuk yang nomer satu tentu saja kerabat dekat dari tahu alias TEMPE. Tapi di sini saya akan memberikan sebuah resep pembuatan tahu tepung kotak kotak yang maknyuss, nyam nyam dan ciamik abis.
Bagi Anda yang belum tahu cara pembuatan Tahu tepung kotak kotak yang imut, monggo disimak alur pembuatannya dibawah ini ya…. ^^
1. Yang pertama kali Anda lakukan tentu saja harus membeli tahu, tepung bumbu, tepung terigu dan penyedap rasa terlebih dahulu, hehe….
2. Setelah membeli, jangan langsung digunakan, segera ganti air tahu tersebut dengan air yang baru serta rendam di air + es batu atau air dingin, biar tahunya tambah makjleb makjleb….
3. Merendamnya gak perlu lama lama, nanti keburu laper, setengah atau satu jam saja sudah cukup kok, hehe. Setelah itu tahunya dipotongi kecil kecil dengan bentuk kotak seperti gambar di bawah ini….
4. Setelah diiris kotak kotak, segera Anda membuat tepung adonannya dengan formula di bawah ini

tepung bumbu merk “apa saja” 1 bungkus kecil
tepung terigu 2 sendok makan
penyedap rasa merk “opo wae” secukupnya (tergantung selera)


5. Aduk formula di atas hingga merata pada piring atau mangkok. Setelah itu masukkan potongan tahu yg imut imut tadi ke dalam adonan tersebut (jangan dikasih air ya, biarkan kering saja). Aduk tepung pada tahu sampai tepung menyalut seluruh permukaan dari tahu tersebut secara merata.

6. Setelah disalut tepung, tahu bisa langsung digoreng dengan tingkat kematangan yang pas agar tidak gosong, jangan sampai dimarahi sama 3 juri master chef di bawah ini ya gara gara gosong…..

7. Akhirnya setelah digoreng, begini nih penampakan dari tahu tepung kotak kotak yang imut dan menggugah selera, hehehe

Tahu siap dimakan

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi Anda. Semoga menu sederhana ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda semua yang ingin membuat camilan atau lauk yang mudah dibuat tetapi tetap mengandung nilai gizi.

Terima kasih ya…. ^^

Memasak bukanlah tugas perempuan
Laki Laki juga tidak boleh kalah dalam memasak


Incoming search terms:

  • tahu kotak
  • imut net