Manusia Semi Vegetarian

Ini adalah postingan jadul saya yang saya ambil dari blog saya yang dulu. Jadi inget kalo dulu pernah ikut ngontes di acaranya kak akin.
Sebenarnya hanya karena ingin mengenang blog jaman dahulu, tapi karena masih cinta, akhirnya beberapa postingan saya pindah.

* * *

Sehubungan dengan diadakannya “Kontes Aku Ingin Sehat” oleh Kak Akin, saya bermaksud untuk mengkonfirmasi undangan tersebut dengan membuat posting yang bertemakan tentang penyadaran akan kesehatan.
Awalnya saya bingung, nentuin tema yang gimana ya enaknya, lhawong saya itu mahasiswa farmasi, jadinya udah pasti selalu sehat dan memiliki pola hidup yang sehat pula. hehehe….
Tetapi dibalik pola hidup saya yang sehat, saya memiliki kebiasaan yang cukup unik yang menurut pacar saya (hehehe, koyok nduwe pacar ae)kebiasaan itu nggak sehat. Kebiasaan saya itu adalah saya paling bencin dengan yang namanya sayur sayuran. Bahkan jika saya dipaksa maem sayur pun, pastinya saya akan terkena demam dan malah menjadi sakit.

Kebiasaan saya ini emang sudah dari kecil, bahkan kalo dulu sampai sampai kalau saya gak maw maem sayur, saya nggak dapet uang saku buat sekolah. Tapi dengan ancaman itu, saya tetep nekat nggak mau maem sayur sayuran. Karena memang sayuran itu adalah musuh besar dalam hidupku. Hehehe…
Demi waktu demi waktu, hari demi hari berganti…. Akhirnya saya memperoleh suatu pencerahan. Akhirnya saya mulai bertanya pada diri saya sendiri.
“Apakah saya itu sebegitu bencinya dengan sayuran? Apakah saya akan selamanya tidak menyukai sayuran?”
Pertanyaan tersebut akhirnya menjadi momok dalam perjalanan hidupku sewaktu aku mulai jauh dari orang tua dan menikmati kejamnya hidup dunia kos kosan yang harus serba ngirit untuk hidup. Dengan keadaan yang seperti itu, aku mulai mencari informasi tentang sayuran, manfaatnya dan bahkan sampai sampai aku mencari artikel tentang bagaimana caranya menjadi seorang vegetarian.
Dari beberapa artikel yang aku baca di internet, aku mulai memahami bahwa sayuran itu sangat penting bagi tubuh. Banyak vitamin yang diperlukan tubuh itu diperoleh dari sayuran. Dan bahkan, dikatakan juga bahwa seorang non-vegetarian itu akan mudah lemes dan juga tubuhnya akan tampak kurus.
Selain itu, dari artikel tentang bagaimana cara menjadi vegetarian, saya mendapatkan beberapa tips untuk menyukai sayuran.
1. Sering berkumpullah dengan orang vegetarian
2. Minta bantuan kepada orang terdekatmu untuk membantu kamu menyukai sayuran
3. Mulailah dari memakan sayuran yang tidak berasa atau rasanya enak
Dari tiga tips tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba poin kedua. Saya meminta bantuan orang terdekat saya alias pacar saya (hehehe, koyok nduwe pacar dhewe ae) untuk membantu saya agar menyukai sayuran dengan cara apapun, yang penting saya nanti bisa menyukai sayuran.
Akhirnya saya terjebak dengan apa yang saya minta kepada pacar saya. Mau gak terjebak gimana, masak setiap kali ngapel, yang dihidangkan selalu bermenu sayuran yang dibumbuhi dengan sedikit ancaman kalo gak mau makan jangan ngapel lagi.
Karena saya sangat mencintai pacar saya….(hehehe), saya kuat kuatin mencoba menu pertama yang dihidangkan yaitu sayur bening dengan genre sayurnya “bayam”. Awalnya saya hanya mencoba langsung menelan, tetapi akhirnya saya merasakan manisnya sayur tersebut ketika saya mencoba mengunyahnya. Dan tidak terasa satu mangkuk sayurnya udah habis. Dalam hati saya berkata “Ternyata sayuran itu enak”.
Waktu demi waktu berlalu akhirnya saya sudah bisa mencintai sayuran. Sayur bayam, sayur lodeh tewel, sayur lodeh bambu muda, cap jay ternyata sudah bisa masuk ke perut saya. Meskipun belum semua sayuran saya suka, seperti kecambah, kembang kol dan sawi. Tetapi saya sudah bahagia karena saya sudah bisa menjadi manusia yang semi vegetarian.
Artikel ini diikutsertakan dalam Kontes Aku Ingin Sehat

* * *

Mungkin itu tadi sedikit cerita tentang masa lalu blog saya

Semoga berkenan di hati para pembaca
Terima Kasih
Salam unyu dari saya ^^

Incoming search terms:

  • aku mulai hidup vegetarian
  • Orangsemivegetarian
  • Semi dgn pcr yg sehat