Cara Mengukur BMI (Body Mass Index)

Selamat beraktivitas para sahabat blogger sekalian,

Pada kesempatan postingan kali ini, saya akan sedikit berbagi ilmu tentang apa yang sudah saya dapatkan selama menuntut ilmu di farmasi. Ilmu tersebut adalah ilmu tentang kesehatan umum, atau lebih biasa kita kenal sebagai cara cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita.
Apabila para sahabat ditanya “Apakah Anda sudah merasa tubuh Anda ideal?“. Saya yakin para sahabat akan selalu menjawab iya (bagi sahabat yang betah malu), namun ada juga para sahabat yang menjawab saya memang tidak ideal (kalo yang ini untuk sahabat yang jujur dan punya banyak anak di rumah, hehe).

Pertanyaan tersebut memang akan sangat sensitif bila kita menanyakannya pada seorang wanita yang sudah berstatus “Emak“. Karena biasanya pertanyaan tersebut mengandung unsur ejekan. Namun ada juga para emak yang memiarkan saja karena menganggap hal tersebut cuman bahan guyonan. Jadi mereka hanya menganggap itu hanya pertanyaan bodoh, hehe.

Pada postingan ini, saya akan mengenalkan apa yang dimaksud dengan BMI (Body Mass Index) kepada para sahabat blogger. BMI merupakan suatu index merupakan sebuah pengukuran yang membandingkan berat badan dengan tinggi badan. BMI bermanfaat untuk mengukur prosentase lemak tubuh dan mengestimasikan berat badan yang ideal bagi tiap orang.

Dengan melakukan pengukuran BMI, kita bisa mengontrol berat badan kita. Selai itu, BMI juga digunakan sebagai acuan untuk menyebutkan apakah seseorang itu obesitas atau nggak. Hal ini cukup penting karena jika seseorang itu telah obesitas, maka orang tersebut akan rawan terserang penyakit degeneratif seperti jantung dan juga diabetes.

Bagi para sahabat yang ingin melakukan perhitungan BMI, para sahabat bisa mengunjungi link di bawah ini

Hitung BMI via Kompas Health

Caranya adalah sebagai berikut:
1. Isikan berat badan (Kg), tinggi badan (cm) dan usia para sahabat
2. Pilih jenis kelamin para sahabat
3. Pilihlah level aktivitas para sahabat
4. Tekan Kirim
5. BMI Anda sudah terhitung, keterangannya bisa dibaca sendiri oleh para sahabat

Hitung BMI via Soyjoy

Caranya adalah
1. Isikan berat badan (Kg) dan tinggi badan (cm) para sahabat
2. Klik Submit
3. BMI Anda sudah terhitung, keterangannya bisa dibaca sendiri oleh para sahabat
4. Apabila sahabat ingin memperoleh tips sehat tentang BMI Anda, para sahabat bisa mengklik kata Tips di line yang sebelah kanan gambar

Kalo saya sudah mencoba dan hasil menunjukkan bahwa BMI saya bernilai 24,9, yang artinya berat badan dan tinggi badan saya masih ideal. Kalo para sahabat berapa ya?

Silahkan di share di sini untuk mengetaui nilai BMI sahabat blogger yang lain juga. Semoga para sahabat juga  sama seperti saya yang masih tergolong ideal.

Semoga postingan ini bermanfaat bagi para sahabat.

Terima kasih
Salam unyu dari saya ^^

Incoming search terms:

  • beratbadan dantinggi badan ideal jesica mila
  • bmi soyjoy
  • menghitung berat badan ideal soyjoy
  • mengukur bmi
  • pertanyaan seputar body mass index
  • soyjoy mengukur berat badan bmi