Ikuti Kata Hati

Selamat malam dan selamat beraktivitas para sahabat blogger sekalian.

Pada kesempatan ini, saya akan sedikit bercerita tentang hidup saya. Dimana pada saat ini saya berada di titik jenuh dan merupakan puncak dari masalah saya selama ini. Dimana saat ini pikiran saya sedang kacau balau dan juga bingung untuk memikirkan nasib saya ke depannya.

Hal ini memang bukan hal yang mudah. Karena yang namanya masa depan bukan hanya menjadi taruhan, melainkan menjadi impian yang harus dicapai. Sama halnya dengan cita cita, cita cita bukan hanya menjadi pelengkap biodata kita, namun cita cita itu harus dikejar dan juga diupayakan dengan sekuat hati dan tenaga.

Baru beberapa hari saya lulus, rasa galau itu pun muncul tanpa terduga duga. Takut nanti nggak dapet kerjaan lah, takut nanti nggak bisa ketrima di profesi lah, dan banyak lagi ketakutan ketakutan yang lain. Sampai sampai kepala mau pecah gara gara memikirkan ketakutan itu.

Tapi rasa galau itu tidak bertahan lama, rasa galau itu punsekejap sirna ketika saya mendengar kata kata dari mulut orang tua saya melalui telephone.

“Gak perlu mikir seng adoh adoh le, melok opo seng onok neng ati wae”

Maksudnya adalah, tidak perlu memikirkan yang jauh jauh dulu, ikuti apa yang ada di hati saja. Kalimat tersebut benar benar kalimat yang singkat namun penuh dengan makna. Sebagai seorang anak, saya juga ingin membuat orang tua saya bangga dengan kesuksesan saya di masa depan. Dan tentunya saya akan mendengarkan nasehat beliau karena saya yakin orang tua saya termasuk orang tua yang bijak.

Setelah mendengar nasehat tersebut, saya menjadi lega. Karena rasa galau itu pun telah berubah menjadi kebahagiaan dan kesumringahan. Saya bisa tersenyum lebar dan saya juga bisa menatap masa depan dengan lebih baik. Dan yang paling penting hanya satu, ikuti kata hatimu untuk menggapai cita cita dan masa depanmu.

Terima kasih dan semoga bermanfaat
Salam unyu dari saya ^^