Mengapa Rokok Berbahaya Bagi Kesehatan

Selamat beraktivitas para sahabat blogger sekalian, semoga hari sabtu yang indah ini bisa memberi kebahagiaan kepada Anda semua.
Hari ini saya mengalami kejadian yang megeli dan mengecewakan. Bagaimana tidak megeli, kebetulan hari ini tempat saya mendapatkan pemadaman bergilir yang sangat lama. Pemadaman listrik tersebut tidak seperti biasanya yang sekitar 4 sampai 5 jam. Pemadaman hari ini overtime menjadi 8,5 jam, yakni dari jam 9 pagi sampai jam setengah 6 petang ini.

Mengapa Rokok Berbahaya Bagi Kesehatan

Saya jadi bingung dengan waktu yang overtime tersebut. Padahal kemarin baru saja saya mengeluhkan tentang Suka Duka Bersama PLN. Semoga PLN bisa memperbaiki sistem pemadaman yang lebih bijak lagi. Pemadaman memang salah satu cara menghemat BBM, namun ya jangan overtime lagi.
*edisi curhat dulu

Kembali kepada topik pembicaraan, yaitu mengenai rokok yang berbahaya bagi kesehatan.

Tadi pagi waktu saya jalan jalan dengan Nyonya Imamboll, saya bercerita mengenai kebiasaan teman teman saya yang kebanyakan adalah perokok aktif. Setelah itu saya menceritakan bahwa menjadi seorang perokok itu sebuah pilihan dan memiliki resiko setelah menjadi perokok aktif. Kalo dilihat dari segi ekonomi maupun kesehatan, menjadi perokok aktif memang banyak ruginya, karena selain kita jadi boros, menjadi perokok aktif juga akan menyebabkan paru paru kita timbul flek hitam.

Mendengar cerita saya tersebut, Nyonya Imamboll hanya terdiam dan kemudian memberikan pertanyaan dengan wajah yang serius.

“Terus, menurut sampeyan, mengapa rokok berbahaya bagi kesehatan?”

Karena saya pikir itu pertanyaan serius, akhirnya saya jawab juga dengan jawaban serius. Saya bilang bahwa rokok mengandung zat zat kimia yang berbahaya dan bersifat racun bagi tubuh. Saya juga mengatakan bahwa rokok memiliki zat adiktif yang menyebabkan ketergantungan untuk merasakan rokok terus menerus.

Mendengar jawaban itu, si doi hanya tertawa nyengir sambil bilang seperti ini

Sebenarnya yang membuat rokok berbahaya bagi kesehatan bukan itu itu mas, tapi korek apinya yang membuat rokok menjadi terbakar sehingga bisa dihisap dan mengeluarkan bahan bahan yang berbahaya

Mendengar jawaban itu, saya hanya bisa terdiam dan menyadari bahwa saya telah terjebak dalam kecantikan si Nyonya. Sampai sampai dikasih tebakan malah mikir serius, hehe

Ternyata jawabannya adalah korek api, hasyemmmmmmmm

Terima kasih
Salam unyu dari saya ^^