Menjadi Blogger Biasa atau Luar Biasa

Selamat pagi sahabat blogger, semoga hari minggu ini membawa keceriaan bagi Anda dan orang orang yang ada di sekitar Anda.
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita kepada sahabat. Baik yang sudah lama ngeblog ataupun yang baru ngeblog. Baik yang ada di Indonesia wilayah barat, tengah ataupun timur. Bahkan sahabat yang saat ini berkesempatan hijrah di luar negeri.
Saya memang baru saja menjadi blogger. Tetapi sebelumnya sudah lama saya memiliki blog, namun pada waktu itu saya kurang bisa merawat blog saya, dan akhirnya blog saya mangkrak dan tidak karu karuan. Pada waktu itu bahkan saya sempat membuat 2 blog dengan free domain yang berbeda, paramecia dengan wordpress dan juga imamboll dengan domain blogspot.

Saat itu saya melepas kedua blog saya karena saya masih bingung. Ngeblog itu ngapain seh, blogwalking itu apa dan apa gunanya. Karena saya kurang tahu dengan dasar seperti itu, akibatnya saya tidak bisa ngopeni kedua blog tersebut. Dan akhirnya kedua blog itu mati dengan sendirinya hingga saya membuat blog baru dengan niat yang baru pula, yakni blog noteboll.
Setelah saya membuat blog baru tersebut, saya sempatkan belajar dengan beberapa owner dari blog dengan membaca artikel artikel cara mengembangkan blog. Banyak hal baru yang saya dapatkan dari situ, mulai dari ilmu SEO, pengaturan tampilan blog, bahkan sampai kepada cara mendapatkan uang dari blog. Semua materi itu saya pelajari dan juga saya aplikasikan ke dalam blog saya, tetapi belum untuk poin ketiga, yaitu cara mendapatkan uang dari blog.
Tempat saya belajar adalah di Komunitas Publisher Indonesia, di sana saya sudah mengenal beberapa teman yang telah menjadi pengumpul dollar melalui jasa adsense. Mereka seua berbagi ilmu dan juga berbagi pengalaman bagaimana cara utek uek blog dan juga tips and trik untuk mendapatkan uang dari internet.
Setelah beberapa hari berdiskusi sambil belajar disana, kemarinsaya disodori pertanyaan unik dari salah satu sahabat saya di dunia maya tersebut. Dia menanyakan kepada saya, “Apa yang kamu inginkan sob, ingin jadi blogger biasa atau blogger luar biasa?
Mendengar pertanyaan itu, saya hanya bisa menelan ludah dan berusaha menentukan secara pasti tentang masa depan saya menjadi seorang blogger. Karena dalam melakukan sesuatu, yang harus ditentukan adalah tujuan utamanya. Baru setelah itu kita menentukan tujuan tujuan kecil untuk dijadikan target dalam setiap periode.
Kalau melihat sahabat blogger yang sudah saya kenal, sudah banyak blogger luar biasa di Indonesia. Dan menurut saya bukan uang yang menentukan keluarbiasaannya, melainkan kualitas posting dan juga cara meracik kata sehingga menjadi postingan yang bagus. Kalau dari jajaran pejantan ada Pakdhe Cholik, ada Pak Mars, ada Om Lozz, kalau dari ibu ibu ada bunda Niken, kak Akin dan bunda Dontworry
Bahkan dari kalangan golongan muda juga ada, mbak Niar dan mas Achoey seakan akan menyihir para sahabat dengan konten dan postingan yang berkualitas. Dan saya yakin masih banyak blogger lain yang belum bisa saya sebutkan bahwa Anda juga termasuk blogger yang luar biasa pada saat ini.
Menjadi blogger yang luar biasa adalah impian saya. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda juga ingin menjadi blogger yang luar biasa?
Terima kasih dan semoga bermanfaat.