Jer Basuki Mowo Beyo

Selamat pagi para sahabat sekalian, semoga hari selasa ini adalah hari yang membawa berkah untuk Anda.
Pada kesempatan ini, saya hanya ingin memberikan sedikit tulisan kepada sahabat sekalian. Setelah beberapa hari nggak aktif ngeblog karena kesibukan mencari cari tiket dan penginapan untuk emak bapak yang mau dateng ke wisuda saya akhir bulan ini. Saya akhirnya kembali dengan sedikit curhat kepada para sahabat blogger sekalian.
Beberapa hari yang lalu saya menelepon bapak saya, saya mengutarakan keinginan saya untuk langsung bekerja setelah lulus sarjana dan tidak melanjutkan kuliah lagi ke jenjang profesi Apoteker. Saya memilih hal tersebut karena saya mengetahui kondisi keuangan orang tua saya, nggak mungkin lah saya meminta uang yang cukup banyak dalam waktu singkat untuk membayar uang masuk kuliah tersebut.

sumber

Saat ini saya benar benar bingung, di satu sisi saya ingin kuliah lagi biar nanti lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan, di sisi lain saya mengetahui kondisi perekonomian orang tua saya tidak terlalu baik. Semua ini memang membingungkan buat saya, karena dalam waktu singkat saya harus mengambil keputusan. Apalagi kalo ingin kuliah lagi.
Saya sempat ngedrop beberapa hari ini, karena bagi saya memikirkan masa depan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Saya juga ingin meraih cita cita saya setelah ini. Namun saya juga tidak mau terlalu memberatkan orang tua saya yang hidup dengan kesederhanaan di kampung halaman di Jombang.
Meskipun demikian, saya yakin setiap orang tua pasti akan menyediakan uang tersebut untuk pendidikan anak anaknya. Meskipun tidak ada uang di rumah, setiap orang tua pasti akan mencari dan mendapatkan uang tersebut untuk anaknya. Terlebih lagi jika untuk pendidikan atau sekolah. Sehingga saya menjadi kasihan dan iba bila melihat hal tersebut. Tragedi orang tua berhutang di bank, tetangga, KSP, dan lain lain pasti akan terjadi di orang tua saya juga.
Akhirnya, saya hanya bisa berdoa dan berusaha untuk mencari jalan yang terbaik. Dan satu hal lagi yang akan selalu menjadi pegangan dan motto hidup saya.
Jer Basuki Mowo Beyo

Untuk Meraih Sebuah Kesuksesan Memang Membutuhkan Pengorbanan