Menebar Semangat untuk Sarjana Muda

Selamat beraktivitas para sahabat blogger sekalian,
Sepertinya sudah beberapa hari ini saya memvakumkan diri dari dunia maya dan kembali ke tempat asal saya di dunia nyata. Hal tersebut bukan dikarenakan kesibukan ataukah karena waktu luang saya yang sempit. Hanya saja saya ingin lebih dekat dengan keluarga saya di waktu senggang saya saat ini. Saat dimana saya akan berusaha melepas rasa homesick saya sebagai seorang anak dan ingin berubah lebih maju untuk menyiapkan kebahagiaan dalam kehidupan saya suatu hari nanti.
Sebagai seorang manusia, cita cita itu harus dimiliki karena hidup itu harus ada tujuan. Tanpa tujuan, hidup kita akan sia sia dan tanpa arah. Sehingga dalam hidup kita hanya berisikan sesuatu yang sifatnya “hanya lewat” tanpa ada satupun yang membekas di hati dan terasa sejuk di jiwa.
Saya sering mendengar kawan berkeluh kesah dengan kehidupannya, susah mencari pekerjaan, ribut dengan orang tua, bertengkar dengan istri, dan bahkan ada juga yang hampir gila hanya karena ambisi yang ada dalam pikirannya. Dalam waktu yang sama saya hanya bisa mengembalikan pada diri saya dan membuatnya sebagai cermin kehidupan, “bahwa suatu hari nanti saya juga akan merasakan hal semacam itu”.
Dalam hidup ini kita seringkali mendapati masalah. Kita seringkali terlalu larut dalam suatu masalah tersebut. Hingga akhirnya kita hanya diam dan membiarkan masalah tersebut merasuki diri kita. Dan akhirnya pun kita hanya diam membiarkan segala masalah tersebut melenyapkan cita cita dan tujuan yang sudah kita rancang dan rencanakan sebelumnya.
Sebagai seseorang yang masih bau kencur seperti saya. Manis asin, dan pahitnya hidup pun mungkin masih seberpa bagian saja. Namun terkadang segala masalah itu terasa cukup besar sehingga masalah masalah itu pun menjadi terasa lebih besar dan membuat kita menyerah untuk melakukan penyelesaian terhadap masalah itu. Dan akhirnya kembali lagi bahwa masalah juga dapat membunuh cita cita kita dan juga kemampuan kita.
Fakta dari beberapa orang yang sudah sepuh mengatakan bahwa segala masalah pasti ada penyelesaiannya. Saya tidak memungiri hal itu, namun ada satu hal yang perlu dikoreksi yaitu bahwa yang dimaksud “ada penyelesaian” bukan berarti masalah tersebut akan berakhir sendirinya. Tetapi diperlukan usaha dan juga konsistensi dalam menyelesaikan masalah tersebut karena dalam penyelesaian suatu masalah itu diperlukan suatu variabel yang dinamakan “time atau waktu“.
Sudah banyak buku yang berisi kata kata motivasi, sudah banyak orang yang menjadi motivator untuk orang lain, sudah banyak blog yang berisi kalimat motivasi untuk pembacanya. Namun tidakkah Anda tahu bahwa semua itu tidaklah akan berpengruh jika “segumpal daging” dalam diri Anda tidak bisa memotivasi diri Anda sendiri.
Saya bukanlah seorang motivator handal, saya juga bukan seorang psikolog ataupun psikiater yang bisa membangkitkan psikologis seseorang. namun saya selalu berusaha menjadi motivator, psikolog, dan juga psikiater bagi diri saya sendiri.
Terima kasih dan semoga bermanfaat
Tambahan :
1. Hari ini adalah hari hari galau seorang Sarjana Muda yang ingin mengejar cita citanya
2. Bagi yang merasa sarjana muda, bisa donlot lagu Sarjana Muda Bang Iwan disini
3. Bagi yang pengen hafalin dan resapin liriknya bisa baca disini

Incoming search terms:

  • semangat sarjana
  • semangat sarjana muda