Semangat 45 Itu Selalu Ada

Entah sudah berapa bulan saya diamkan blog ini…
Maklum, lagi mencari kepastian dalam kehidupan. Antara kuliah lagi dan bekerja. Kedua duanya masih dicoba dan sampai sekarang belum menemui pilihan yang terbaik dari Sang Pencipta. 
Sebagai manusia. Tentu saja doa dan usaha harus selalu dikeluarkan untuk menunjang apa yang kita inginkan. Namun terkadang masih saja ada aral yang membuat kita tergelincir dan terjatuh untuk beberapa kali.
Saya pikir itu sudah biasa, hidup itu bagaikan KOMPETISI. Siapa yang lebih dialah yang jadi pemenang. Bisa jadi lebih kaya, lebih pandai, lebih monyong, atau bahkan lebih seksi. Namun yang pasti di antara semua pemenang itu dialah orang yang lebih BERUNTUNG.
Yang penting adalah selalu berusaha. Ingatlah bahwa “Tetesan air yang terus menerus pun bahkan dapat melubangi batu”. Namun jangan hanya berusaha saja bung. Ini bukan di sinetron. Namun diperlukan juga perhitungan yang matang dan juga pemikiran yang rasional untuk menjemput keberuntungan itu.
Intinya adalah tetep semangat, semangat berdoa, semangat berusaha dan yang terakhir semangat untuk menunggu hasilnya sembari menyiapkan strategi berikutnya.
-pinggiran jombang-