Apakah Menuangkan Ide di Blog Itu Susah ???

Selamat beraktivitas sahabat noteboll sekalian,
Memiliki aktivitas rutin memang terkadang menyenangkan. Kita bisa bersekolah, kita bisa bekerja, kita bisa berolahraga, bahkan kita bisa berjalan jalan secara rutin apabila kita sudah menganggapnya sebagai sebuah rutinitas.
Namun hal tersebut terkadang justru membuat kita bete dan bingung. Karena dengan rutinitas dan rutinitas yang padat serta menyita waktu, kita bahkan bisa melupakan hobi dan kegiatan bersantai santai kita.
Saat ini, saya mulai merasakan hal tersebut. Ketika saya mendapatkan pekerjaan yang sudah menjadi rutinitas saya. Justru hobi hobi saya terbengkalai. Mulai dari ngeblog, bal balan (sepakbola), futsal, jogging, bahkan main games pun terlupakan karena kondisi fisik yang terkuras dan mulai letih sepulang bekerja. Dan akhirnya tubuh loyo serta enggan melakukan aktivitas hobi sepulang bekerja maupun ketika weekend.
Sebenarnya saat ini saya ingin memulai kembali manajemen waktu untuk diri saya. Karena saya tidak ingin karena fokus bekerja, kesempatan saya untuk belajar hal hal baru dari hobi ngeblog serta bermain gitar menjadi berkurang. Hingga akhirnya saya merasakan kesulitan untuk memulai menulis.
Saya sebenarnya juga heran, kok sebegitu susahnya ya menulis. Apa karena saya sudah terbiasa jauh dari blog sehingga saya kesulitan untuk menulis dan menuangkan ide serta pikiran dalam tulisan. Sempat saya berpikir juga “Apakah menulis itu susah ya???”. Karena sudah berulang kali ingin menulis, tapi tetap saja belum ada tulisan yang tertuang.
Disini saya ingin meminta tolong kepada para sahabat sekalian. Kira kira bagaimana yang harus dilakukan oleh para sahabat jika mengalami hal yang sama dengan saya. Pastinya para sahabat memiliki ide sendiri sendiri yang unik dan artistik demi menunjang hobi kita ngeblog alias menulis di dblog.
Terima kasih para sahabat, saya tunggu jawaban dan ide dari para sahabat demi menunjang kebiasaan menulis kita.