Cara Mendapat Uang di Internet

Kalau membicarakan cara mendapat uang di internet, saya yakin anda semua akan mengambil tindakan cepat untuk mencari, mengorek orek serta menelusurinya di dunia maya. Karena hal ini merupakan salah satu hal yang cukup populer saat ini dalam dunia maya. Dan saking populernya, kini hampir semua publisher/blogger membuat blog atau website dengan tema Internet Marketing.
Sebagai makhluk yang tidak terlepas dari kebutuhan ekonomi. Saya yakin dengan keberadaan blog atau web yang menawarkan iming iming uang rupiah atau dollar sebagai hadiah akan semakin eksis. Karena siapa sih yang nggak tergiur dengan uang. Hayo angkat tangan bagi yang nggak butuh uang??? Orang kaya saja masih butuh uang kok, apalagi orang seperti saya yang merupakan kaum menengah. Kalo ditanya butuh uang atau nggak, jawabnya pasti “banget“, hehehe
Disini saya akan memberikan sedikit informasi tentang apa yang saya tahu tentang darimana saja kita bisa mendapatkan uang dari internet. Informasi ini berasal dari pengalaman pribadi, serta pengalaman beberapa sahabat saya yang cerita langsung kepada saya mengenai darimana saja bisa mendapat uang di internet.
1. Kuis, Lomba, Giveaway
Bagi anda yang gemar facebook‘an, twitter‘an dan hobi ngeblog. Ada beberapa events yang kemungkinan besar menghasilkan hadiah buat anda. Baik itu berupa uang tunai, pulsa, barang, maupun hadiah berupa buku. Namun apapun hadiahnya, saya rasa kuis tersebut umumnya cukup mudah. Bagi anda yang ingin mendapat uang di internet bisa segera searching searching di media sosial dan juga mesin pencari..
Caranya cukup mudah, anda bisa mencari even lomba tersebut di search engine seperti google. Selain itu anda bisa mendapatkan informasi tersebut di fanspage dan grup di facebook/twitter. Biasanya bagi penggila kuis, lomba atau giveaway kadang juga telah mempostingnya di dalam blognya masing masing. Atau bagi yang benar benar serius serta berminat untuk mengikuti kuis kuis di fb atau twitter bisa segera menuju ke blog Si Ratu Kuis.
2. Program Job Review
Kalau program ini hasilnya jelas adalah uang tunai. Kemarin saya sudah pernah merasakan hasil dari progam job review ini. Lumayan lah bisa mendapat uang tunai, meskipun tidak banyak tapi masih bisa buat beli jajan atau jus buah ketika haus, hehe.
Tapi untuk mengikuti program ini, anda biasanya dipersyaratkan memiliki blog dengan rank alexa yang ramping serta memiliki nilai google pagerank. Jadi ini hanya bisa dilakukan oleh para blogger yang memenuhi persyaratan tersebut.
Bagi yang ingin informasinya, silahkan membaca di Cara Mendapatkan Uang di Internet dengan Paid Review Indonesia.
3. Program Afiliasi
Sebenarnya banyak sekali program affiliasi di internet. Bagi yang belum paham program affiliasi, program affiliasi adalah program yang mirip dengan MLM atau Multi Level Marketing. Yakni apabila kita mendapatkan satu anggota, maka kita akan mendapatkan uang pihak penyedia program atas jasa kita menambah anggota tersebut.
Salah satu program affiliasi yang cukup populer adalah Amazon Affiliates. Amazon merupakan penyedia jasa jual beli dan juga advertising online. Apabila anda mendaftar di amazon, maka anda bisa memilih sendiri apa yang akan anda iklankan di web anda. Dan apabila ada yang mengklik iklan tersebut kemudian selang waktu 24 jam orang tersebut membeli barang tersebut, maka anda akan mendapatkan komisi dari pembelian tersebut.
Selain jasa advertising. Anda juga akan mendapatkan uang senilai 2$ apabila anda berhasil mengajak salah satu teman anda daftar di Amazon Affiliates. Lumayan lah, dapet uang sekitar 20rb untuk satu orang yang diajak, kalo dikumpulin ntar bisa buat beli domain, hehe.
Terus untuk salah satu program affiliasi di Indonesia adalah Cloap. Ini hampir sama juga dengan amazon. Selain mendapat komisi lewat teman yang kita ajak register di Cloap. Kita juga bisa mendapatkan komisi dari sistem advertisingnya. Mirip lah sama amazon, jadi kalau mau belajar nggak ribet ribet amat.
4. Program Survei
Bagi yang demen bagi bagi kuisioner dan pengen dapet duwit dari setiap orang yang ngisi kuisioner kita. Silahkan ikutan dan daftar segera di idsurvey. Namun untuk mengikuti program ini anda harus membayarkan uang sebesar 100rb.
Meskipun berbayar, idsurvei juga memberikan komisi yang tidak kalah menarik. Yakni akan membayar sebanyak Rp 2.000 untuk setiap hasil survei yang didapatkan. Bagi yang berminat silahkan mencoba. Lumayan, tinggal tebar tebar kuisioner, dapet uang, hehe.
5. Program Jasa Advertising
Jasa advertising online memang jasa yang nggak ada matinya. Salah satu yang paling terkenal adalah keberadaan Google Adsense. Hampir setiap blogger atau pemilik website berlomba lomba untuk mendapatkan id di adsense. Setelah mendapat id tentu saja lomba kedua adalah lomba optimasi web atau yang dikenal dengan SEO.
Program ini memang cukup sulit apabila anda tidak memiliki keahlian. Namun bagi anda yang memiliki keahlian cukup untuk menguasai halaman 1 serp google. Anda pasti akan mendapatkan banyak penghasilan dari sini. Tidak tanggung tanggung, sepupu saya sendiri saja sudah mendapatkan US$ 1.800  setiap bulan dari adsense dari jasa toko onlinenya. Dan kalo di kurs nilainya sekitar 18.000.000. Bukan main main kan nilainya.
Tapi itu bagi yang sudah expert dan benar benar fokus di adsense. Makanya bisa mendapatkan uang jasa dalam nilai segitu. Tapi bagia anda yang mau mencoba, tidak ada salahnya kok. Tapi anda perlu bekerja dan belajar lebih keras, karena adsense banyak sekali aturannya.
Selain adsense, masih banyak program advertising yang lainnya. Contohnya adalah Chitika, Kliksaya, AdsenseCam, dan masih banyak lagi yang lainnya, baik indo maupun luar negeri.
Sebenarnya masih banyak lagi cara cara yang lainnya. Namun karena ini adalah cara yang pasti pasti aja, makanya saya hanya bisa sharing tentang hal hal yang sudah pasti membayar dan sudah pasti mendapatkan uang atau barang dari program program tersebut.
Begitulah kira kira beberapa informasi mengenai cara mendapatkan uang di internet dari Imamboll. Terima kasih dan semoga bisa memberikan wawasan serta manfaat.
Cara mencari uang di internet
Cara mencari uang di internet

Incoming search terms:

  • Oke Google aku
  • cara mendapat giveaway hijab
  • Oke Google saya akan mendapatkan