Cara Mudah Membuat Akun Adsense Melalui Youtube

Cara membuat akun adsense memang cukup sulit. Apalagi bagi anda yang tidak mengetahui TOS dari Google Adsense yang terkenal cukup ketat dan cukup hebat. Namun bagi anda yang suka membuat video dan ingin menghasilkan uang dari internet, saya akan memberikan sedikit kabar gembira bagi anda.
Pada saat ini, selain melayani pembuatan akun adsense melalui blog. Pihak Google juga mulai mengembangkan adsense dalam layanan videonya di situs youtube. Jadi anda bisa memanfaatkan dan memaksimalkan kemudahan tersebut untuk mendapatkan sedikit penghasilan dari adsense.
Cara Mudah Membuat Akun Adsense Melalui Youtube

Cara untuk membuat akun adsense melalui youtube adalah sebagai berikut.
1. Bagi anda yang belum pernah mendaftar adsense, dan memiliki akun gmail, maka anda bisa sign in youtube menggunakan akun gmail anda.
Jika anda pernah mendaftar adsense namun ditolak, atau tidak memiliki akun gmail, maka buatlah akun gmail terlebih dahulu dengan nama dan alamat sesuai ktp terbaru anda.
(Bagi yang belum tahu, silahkan membaca cara membuat akun gmail —– klik)
2. Setelah memiliki akun gmail, silahkan buka situs youtube ——- klik
Kemudian sign in atau buka akun anda dengan klik tombol sign in di pojok kanan atas
3. Setelah itu, anda harus menyiapkan minimal 2 video original atau buatan anda sendiri yang tidak melanggar copyright dengan durasi video lebih dari 1 menit dan dilengkapi suara berbahasa Indonesia
4. Setelah video sudah siap, silahkan anda upload video tersebut di youtube dengan klik kata upload di sebelah kanan kotak search video di youtube. Ikuti petunjuknya, tulis judul dan deskripsi videonya.
5. Setelah upload selesai, silahkan cari tulisan Produk dan Mitra yang ada di bagian bawah youtube, kemudian klik.
6. Ikuti prosesnya, kemudian klik kata Become a Partner pada pojok kanan atas dan kemudian klik Get Started
7. Setelah itu anda disuruh untuk mengaktifkan akun, centang semua kotak dan klik saya setuju.
8. Setelah proses di atas selesai, silahkan menuju tab monetisasi dan kemudian klik monetisasi
9. Nah, akun adsense via youtube sudah jadi. Dan anda bisa mendapatkan uang dari hasil layanan iklan di video yang anda upload di youtube.
Catatan :
1. Semakin banyak video original dan tidak melanggar hak cipta, anda bisa mendapatkan penghasilan lebih dari iklan di youtube
2. Akun adsense yang anda miliki merupakan akun hosted, jadi anda juga bisa menggunakan advertisenya di blog anda yang tidak melanggar TOS adsense dan bersubdomain blogspot.
3. Untuk melihat akun adsense anda, silahkan masuk ke situs adsense.
Begitulah sedikit share saya mengenai ilmu yang saya peroleh. Bagi sahabat dan pembaca yang membutuhkan bantuan serta ingin bertanya lebih jauh mengenai caranya, silahkan menghubungi saya melalui kontak saya di sini (di utamakan menghubungi no. hp, karena online hanya pada jam dan hari kerja saja).
*** Tambahan, ada sedikit perubahan cara ***

1. Silahkan masuk ke akun youtube panjenengan, setelah itu pilih video manage, kemudian pilih channel setting, disitu anda bisa memonetisasi video

2. jika sudah, silahkan menuju ke kalimat “How will I be Paid”

3. Pilih dan klik “associate an AdSense account”

4. Anda sudah terintegrasikan dengan google adsense, silahkan ikuti petunjuknya.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.