Belajar Adalah Salah Satu Kunci Kesuksesan

Belajar memang salah satu kunci dari kesuksesan seseorang. Tanpa belajar kita tidak akan mengetahui hal hal baru. Tanpa belajar kita akan minim informasi dan tanpa belajar kita akan menjadi seseorang yang kosong tanpa ilmu.
Menurut fakta yang ada, belajar memang salah satu kunci kesuksesan. Meskipun Bob Sadino atau beberapa pengusaha lain bilang bahwa keberuntungan adalah kunci kesuksesan, saya kurang sependapat dengan itu. Saya tetap berpendapat bahwa belajar adalah kunci kesuksesan.
Contohnya begini, kalau melihat cerita Bob Sadino, dia bilang dia beruntung ketika membawa telur ayam lehorn yang lebih besar dibandingkan telur ayam jawa dan menjualnya di Indonesia. Saya berpendapat lain, dari ilustrasi tersebut saya berpendapat bahwa Bob Sadino berusaha mempelaji kondisi telur di Indonesia yang ukurannya kecil kecil. Kemudian Bob Sadino mencoba menjual telur ayam lehorn yang berukuran lebih besar. 
Belajar Adalah Salah Satu Kunci Kesuksesan
Saya merasa bahwa disitu om Bob memikirkan dan belajar mengenai kelebihan telur ayam lehorn dibandingkan telur ayam jawa, yakni dalam bentuk ukuran. Dengan kelebihan itu, maka dia kemudian memiliki strategi dalam hal pemasaran dengan menyebutkan bahwa ukuran telur ayam lehorn lebih besar sehingga akan lebih puas jika dikonsumsi bersama makanan.
Melihat salah satu contoh tersebut, saya masih yakin bahwa kunci sukses seseorang adalah dengan belajar. Meskipun seorang pengusaha bodoh dalam hal akademis, mungkin saja dia bisa sukses karena belajar dari pengalaman yang didapatnya. Misalkan saat menjual produk dengan strategi A dia mendapat 10 pelanggan, dengan strategi B mendapat 25 pelanggan. Dia pasti berpikri dan belajar mengapa strategi B lebih mendapatkan hasil. Dari situlah dia belajar dan akan mendapatkan ilmu untuk menggapai kesuksesannya.
Dari dulu sampai sekarang saya tetap percaya bahwa belajar adalah salah satu kunci kesuksesan. Baik itu belajar dalam hal hal kecil maupun belajar dalam hal yang luar biasa. Belajar dari pengalaman sendiri maupun belajar dari pengalaman orang lain. Intinya saya harus belajar agar saya bisa mendapatkan kesuksesan.

Incoming search terms:

  • apakah belajar merupakan kunci kesuksesan
  • belajar kunci kesuksesan