Cara Membuat Es Alpukat yang Enak

Buah alpukat merupakan salah satu buah khas dengan aroma dan bentuknya. Buah yang berwarna hijau dan coklat ini merupakan salah satu buah yang saya gemari. Selain karena rasanya yang nikmat, buah ini juga dapat digunakan sebagai penurun tensi darah ketika tensi saya berada di atas normal.

Meskipun buah ini memiliki rasa yang enak (menurut saya), tetapi saya tidak langsung menikmati buah ini secara polosan alias memakan buahnya secara langsung setelah kulitnya dikupas. Hal ini memag sengaja saya hindari, karena bila memakan buah ini secara polosan dalam jumlah banyak saya akan merasa mual.
Oleh karena itu, dalam menikmati buah alpukat ini, saya memiliki trik dan sebuah strategi khusus. Yakni saya menjadikan buah alpukat itu menjadi es alpukat yang enak dan nikmat untuk dikonsumsi. Selain untuk menutupi rasa dan aromanya yang khas, saya juga merasa lebih nyaman jika mengkonsumsi alpukat tersebut dalam bentuk minuman dingin alias es.
Cara Membuat Es Alpukat yang Enak
Cara membuat es Alpukat yang enak

Di bawah ini adalah cara saya untuk membuat es alpukat yang enak:
1. Sebelum membuat es, siapkan terlebih dahulu bahan dan alat yang dibutuhkan.
-alat : teko plastik besar, pisau, sendok
-bahan : alpukat 2-3 buah, air minum, susu sachet coklat 2 buah, gula 5 sendok makan (bisa sesuai selera), es batu secukupnya
2. Langkah selanjutnya yang dilakukan tentu saja mencuci alpukat, kemudian membelahnya menjadi 2 dan diambil daging buahnya serta dimasukkan ke dalam teko plastik.
3. Setelah itu, potong kecil kecil daging alpukat dengan menggunakan sendok.
4. Masukkan susu sachet, gula, dan air minum secukupnya. Aduk hingga gula dan susu larut serta menghasilkan rasa yang manis.
5. Tambahkan es batu yang dipotong dengan ukuran kecil kecil terlebih dahulu (supaya lebih cepat dingin).
6. Es alpukat yang enak siap dikonsumsi.
Begitulah sedikit modifikasi dari saya untuk menutupi rasa alpukat ketika saya konsumsi. Tentu saja hal ini bukanlah hal yang paten. Anda bisa memodifikasinya juga sesuai dengan selera anda masing masing. Bisa dengan menambahkan nata de coco atau dengan menambahkan air kelapa serta degan kelapa muda agar lebih nikmat.
Terima kasih dan selamat mencoba menu baru es alpukat yang nikmat.

Incoming search terms:

  • cara enak makan buah alpukat
  • cara enak menikmati alpukat
  • cara menikmati es alpukat