Hari Capek (Tidak) Nasional

Sebenarnya hari ini saya masih dalam keadaan capek. Karena hari Jumat-Minggu kemarin seperti kejar setoran untuk melakukan refreshing ke Ranu Kumbolo, suatu tempat yang memang telah lama saya rindukan untuk ke sana.
Hari Jumat sepulang kerja jam 5 sore, saya langsung tancap gas keluar kantor untuk nyari bis ke Pasuruan ke rumah teman saya Zadid. Ternyata lumayan lelet bisnya, jadi jam setengah 7 malam saya baru sampai Pasuruan.
Setelah nunggu Zadid prepare, jam 7 malem langsung berangkat ke Jember naik motor. Sampai Jember kira kira jam 11 malam, plus istirahat sebentar di daerah Klakah, Lumajang.
Setelah itu, saya langsung menuju KS GMNI untuk menemui Robert, pinjam parang, kompor, dan juga tabung untuk persiapan ke Ranu Kumbolo. Setelah itu njemput temen saya yang satunya, namanya Wibi, peserta ketiga acara refreshing ke ranu kumbolo.
Hari Capek (Tidak) Nasional

Waktu sudah menunjukkan pukul 2 malam, ketika saya sudah berada di kosannya Zadid. Akhirnya saya istirahat sejenak karena jam 5 pagi harus bangun dan prepare perlengkapan untuk berangkat ke Ranu Kumbolo.
Tepat hari Sabtu jam 7 pagi, kami berempat berangkat ke Ranu Kumbolo (Saya, Zadid, Wibi, dan Tunangan saya). Jam 11 kami sampai Ranu Pani, desa terakhir menuju Ranu Kumbolo. Setelah istirahat sejenak, sekitar jam 12 kami berjalan menuju Ranu Kumbolo. Jam 5 sore kami sampai Ranu Kumbolo.
Setelah sampai di sana, kami masak, makan, buat api unggun, kemudian tidur.
Jam 5 pagi bangun, masak lagi, makan lagi. Jam 8 naik ke Tanjakan Cinta, kemudian foto foto. Jam 9 turun, packing, kemudian jam 10 turun ke Ranu Pani. Jam 2 sore sampai Ranu Pani, setelah itu mandi dan prepare buat pulang ke Jember.
Jam 3 pulang ke Jember, dan jam 7 malam sampai jember. Setelah itu kembalikan tenda ke sekret PA saya dan juga nyuci baju dan perlengkapan yang pinjam ke temen. Jam 8 selesai nyuci. Setelah itu saya makan dan prepare untuk pulang ke Pasuruan karena senin harus kerja.
Jam 10 saya diantar Zadid ke Terminal Tawang Alun Jember, jam setengah 11 dapet bis. Dapetnya AC tarif biasa, alhamdulillah, udah harganya murah, plus AC juga, jadi nggak kepanasan. Jam 2 sampai kosan di Pasuruan, biz itu tidur, jam 5 bangun dan prepare untuk kerja.
Selamat Hari Capek (tidak) Nasional buat saya….
Untuk foto fotonya akan segera menyusul…
Terima kasih udah meluangkan waktu membca cerita tak beraturan ini, hehe