Cara Diet yang Alami dengan Olahraga Lari

Cara Diet yang Alami dengan Olahraga Lari – Berat badan yang tidak ideal terkadang memang akan memberikan masalah bagi kita. Kita akan kesulitan bergerak, dan bahkan kita tidak akan lolos dalam ujian kepolosian atau akademi militer apabila berat badan kita tidak ideal.
Selain dari cara diet yang baik dan benar yang sudah saya sampaikan sebelumnya. Saya kemarin mendapat sebuah cerita fakta yang sungguh hebat mengenai program diet yang dilakukannya. Hanya dalam waktu 24 jam, dia bisa menurunkan berat badannya sebanyak 2 kilogram demi mengikuti ujian fisik di pengangkatan akademi militer.
Cara Diet yang Alami dengan Olahraga Lari

Cara Diet yang Alami dengan Olahraga Lari

cara diet tersebut cukup mudah, dan saya pikir cara diet itu adalah cara diet yang alami karena memang tidak menggunakan suplemen yang macam macam serta caranya juga cukup mudah. Yakni dengan berolahraga lari atau jogging di siang hari.
Saat itu teman saya melakukan lari dengan jarak yang kurang lebih 4 kilometer. Di jarak sejauh itu dia tempuh dengan berlari ringan atau biasa kita kenal dengan jogging. Sebelum dia berlari, ada salah satu persiapan yang harus dilakukan olehnya, persiapan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Menyiapkan plastik untuk membalut seluruh bagian tubuhnya termasuk paha dan juga lengan atas
  2. Menyiapkan sepatu untuk jogging dan juga kau kaki panjang
  3. Menyiapkan kaos (T-shirt) dan juga jaket sebagai wahana agar lemak dalam tubuh akan menjadi lebih mudah terbakar
Setelah persiapan sudah dilakukan, silahkan segera memulai lari tersebut. Bagi anda yang tidak kuat berlari, Anda juga bisa menggantinya dengan jogging atau jalan kaki saja dengan jauh kira kira 4 km. Yaitu sekitar 10 kali mengitari lapangan bola.
Hal yang perlu diketahui untuk melakukan cara diet ini adalah :
  1. Lari dilakukan pada kondisi siang hari yang terik, dengan tujuan agar memudahkan pembakaran lemak di dalam tubuh kita
  2. Setelah melakukan aktivitas lari, upayakan meminum air putih dalam jumlah yang seimbang serta mengkonsumsi buah sebagai pengganti nasi ataupun roti. Karena dengan konsumsi buah, diharapkan jumlah asupan karbohidrat tidak berlebih sehingga tidak tersimpan kembali di jaringan lemak.
Demikian artikel saya mengenai Cara Diet yang Alami dengan Olahraga Lari. Terima kasih dan semoga bermanfaat.