Cerita ABG SMA yang Oke

Cerita ABG memang seringkali membuat mata kita bercahaya. Apalagi cerita ABG berumuran SMA, akan semakin banyak cerita ABG yang beraneka warna, mulai dari cerita prestasi akademis di level regional maupun level internasional, atau bahkan cerita yang membuat hati kita semakin khawatir atas ulah dan tingkah laku mereka yang semakin menjauh dari etika, norma, dan nilai nilai yang ada di masyarakat.

Cerita ABG

Cerita ABG
Cerita ABG yang berprestasi di level Internasional
Dengan beberapa Cerita ABG yang beranekaragam tersebut. Pastinya sebagai warga Indonesia kita memiliki kekhawatiran mengenai bagaimana Indonesia ke depannya, jika generasi muda penerus bangsa semakin menggila dan semakin keluar dari jalan yang sesuai dengan aturan aturan yang berlaku di masyarakat. Untuk itu, di sini saya akan membagikan tips bagi para pemuda dan pemudi yang berstatus ABG agar tetap bisa berperilaku sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku di masyarakat dan juga di lingkungan sekolah. Sehingga nantinya pemuda pemudi itu akan bisa membuat cerita ABG yang indah di masanya dengan prestasi dan hal hal yang baik. Tips tersebut antara lain :

  1. Sebagai siswa, hendaknya seorang ABG mengambil bagian dari banyaknya ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Bisa mengikuti kegiatan Pramuka, Paskibraka, Seni Tari, Seni Teater, ataupun ekstrakuler olahraga seperti sepak bola, basket, dan juga bulu tangkis. Karena dengan mengikuti ekstrakurikuler, tentunya akan membuat siswa yang merupakan ABG dapat menyalurkan pikiran dan juga aktivitasnya dalam hal hal yang positif.
  2. Sebagai bagian dari masyarakat, seorang pemuda atau pemudi ABG hendaknya berperan aktif juga dalam keorganisasian di lingkungan masyarakat, misalnya karang taruna, jamiyah pengajian, jamiyah tilawatil Qur’an, jamiyah diba’, organisasi peduli kebersihan desa, organisasi penghijauan di desa, dan lain sebagainya. Dengan menjadi bagian dari organisasi tersebut, tentunya hal ini bertujuan agar pikiran dan pemikiran seorang pemuda selalu positif, tidak selalu mengarah kepada hal hal yang negatif.
  3. Sebisa mungkin seorang pemuda menjauhi hal hal yang mungkin membawa kita kepada hal hal yang negatif, misalnya : balapan liar, genk motor yang nggak jelas, sering keluar malam ke diskotik atau bar, berteman dengan teman yang suka minum miras dan menggunakan narkoba, dan lain sebagainya. Intinya sebagai pemuda, kita harus pandai memilih dan memilih teman serta pergaulan kita. Kita boleh berteman dengan siapa saja, asalkan kita harus tetap logis dalam menilai, apakah dengan berteman dengan si A kita akan mendapatkan aura positif atau justru sebaliknya.
Jika anda adalah pemuda atau pemudi yang sedang menikmati masa ABG dan ingin membuat cerita abg yang oke, saya yakin anda juga menginginkan untuk membuat Cerita ABG SMA yang Oke. Bukan Cerita ABG yang negatif dan tidak sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku, melainkan cerita yang penuh dengan isi yang positif dan juga prestasi. Tentunya hal ini akan lebih membuat masa muda dan masa ABG akan menjadi lebih berwarna dan bermakna. Terima kasih


Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

Incoming search terms:

  • cerita abg
  • Cerita negatif SMA
  • cerita oke
  • ceritaabg
  • Oke Google abg