Kontroversi Iklan Calon Presiden 2014 Gita Wirjawan di Kaskus dan Media

Selamat beraktivitas para sahabat sekalian,
Beberapa hari ini saya memang baru melihat televisi secara mendetail, yakni melihat acara televisi beserta iklannya. Padahal biasanya hanya melihat acara tivi tanpa melihat iklannya, hehe.
Dan satu hal yang baru menurut saya adalah dengan adanya iklan calon presiden 2014 Gita Wirjawan. Saya awalnya nggak ngeh dengan iklan ini, karena saya pikir dia (Gita Wirjawan) adalah orang yang hanya mencari sensasi dengan mencalonkan diri menjadi capres 2014 seperti seseorang yang telah mencalonkan diri lebih dulu beberapa tahun silam.
Namun setelah melihat iklannya, saya rasa Gita Wirjawan tidak hanya mencari sensasi untuk mengiklankan dirinya di media televisi sebagai capres 2014. Tapi dia benar benar memiliki target serta misi yang jelas sebagai capres alternatif tahun 2014 karena notabene saat ini belum ada capres pilihan yang menjadi idaman masyarakat Indonesia.
Ngomong ngomong soal iklan Gita Wirjawan, selain di media televisi, ternyata ada juga di media digital (internet). Dua hari lalu kalau gak salah, beberapa orang di kaskuser (orang yg suka ngaskus) memposting thread tentang iklan Gita Wirjawan yang ada di home website kaskus, tepatnya di belakang kotak pencarian. Gini nih iklannya.
Kontroversi Iklan Calon Presiden 2014 Gita Wirjawan di Kaskus dan Media
Iklan Gita Wirjawan di Kaskus
Ternyata, setelah membuat trit yang menanyakan keberadaan iklan tersebut. Trit tersebut kemudian dihapus oleh admin kaskus dengan alasan trit tersebut di komplain oleh pihak yang mungkin adalah konsultan dari pihak Gita Wirjawan.
Untuk mengetahui kejelasan masalah di kaskus, silahkan menuju link di bawah ini :
Kontroversi iklan Gita Wirjawan di Kaskus
Kembali masalah kontroversi iklan Gita Wirjawan, ternyata bukan hanya di kaskus yang jadi masalah. Di media televisi pun iklan ini ramai diperbincangkan, bahkan ada salah seorang pihak yang menyatakan di media kompasiana bahwa iklan Gita Wirjawan ini menjengkelkan dan terkesan iklan pencitraan semata.
Untuk mengetahui lebih jelas, silahkan menuju link di bawah ini :
Iklan Gita Wirjawan menurut salah satu Kompasianer
Nah, kembali lagi ke masalah iklan Gita Wirjawan. Ternyata kabar terbaru menyebutkan bahwa Bawaslu alias Badan Pengawas Pemilu telah melakukan pengkajian terhadap iklan Gita Wirjawan tersebut. Info ini saya dapatkan dari metro TV news di link berkut :
Bawaslu mengkaji iklan kampanye Gita Wirjawan
Oke deh, begitu banyak tanggapan mengenai iklan Gita Wirjawan ini. Seseorang sosok yang baru muncul, kemudian hadir di berbagai media dengan citra citra yang positif. Menurut saya hal ini justru akan menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, apa sih yang sudah diperbuat oleh Gita Wirjawan untuk bangsa ini sehingga dia pantas untuk mencalonkan diri menjadi capres tahun 2014.
Kalau menurut saya pribadi, iklan Gita Wirjawan ini sah sah saja. Namanya juga ngiklan, iklan apapun gak masalah. Tapi kalau masalah reputasi, itu yang harus dipertanyakan. Jangan sampai kita salah memilih orang yang hanya memiliki kepribadian baik di media tapi memiliki kepribadian busuk di dalam dirinya.
Demikian sedikit coretan mengenai Kontroversi Iklan Calon Presiden 2014 Gita Wirjawan di Kaskus dan Media. Terima kasih dan semoga bermanfaat.