3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat memang sangat bervariasi, dari yang alami hingga dengan obat kimia. Terlebih lagi apabila kita mencarinya di berbagai media internet. Banyak informasi akan kita dapatkan baik yang menawarkan proses menghilangkan jerawat secara instan maupun dengan cara yang bertahap.
Seperti yang kita ketahui, seseorang remaja umumnya risih dengan keberadaan jerawat di wajah. Apalagi jerawat tersebut selalu menempel dan berwarna kemerahan. Pastinya remaja tersebut akan serta merta merisaukan keadannya itu, meskipun pada dasarnya remaja itu telah mengetahui bahwa munculnya jerawat adalah hal yang lumrah di masa remaja. Dan oleh sebab itu, remaja itu pasti akan mencari cara menghilangkan jerawat tersebut dengan cepat dan efisien.
Menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah memang bukan hal yang sulit. Namun apakah anda mengetahui bahwa cara menghilangkan jerawat yang anda lakukan adalah sebuah cara yang benar, aman, dan juga tidak akan menimbulkan bekas di wajah anda. Oleh karena itu, disini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai hal tersebut.
3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat
sumber : www.howtoremoveacne.in

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang aman adalah sebagai berikut:

1. Kenalilah Terlebih Dahulu Kulit Anda
Tak kenal maka tak sayang, begitulah peribahasa yang telah lama kita kenal sehari hari. Dan peribahasa ini nampaknya akan berlaku juga pada proses perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah kita.
Sebelum anda menghilangkan jerawat serta bekas jerawat, alangkah lebih baik anda mengenali terlebih dahulu bagaimana jenis kulit wajah anda serta apakah kulit anda sensitif atau tidak. Hal ini cukup penting, karena akan mempengaruhi persen keberhasilan anda dalam menghilangkan jerawat anda tersebut.
Dari jenis kulit wajah, kita telah mengenal bahwa ada 3 jenis kulit wajah secara umum, yakni kulit wajah yang kering, berminyak, atau kulit wajah yang normal (tidak kering dan tidak berminyak). Sedangkan dari kesensitifan kulit wajah, hal ini juga bisa diketahui dengan fakta mengenai wajah anda, apakah mudah gatal, mudah berbintik merah, ataukah kulit wajah anda kurang sensitive dan tidak mudah gatal serta berbintik merah.
2. Gunakan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat
Setelah anda mengenal jenis kulit wajah anda. Langkah selanjutnya adalah menggunakan bahan alami dalam usaha menghilangkan jerawat serta bekas jerawat yang ada di wajah anda. Mengapa bahan alami? Alasannya adalah karena bahan alami lebih dikenal memiliki tingkat efek samping yang lebih rendah dibandingkan dengan produk kosmetik atau obat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.
Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat adalah sebagai berikut :
a. Buah Tomat
Caranya adalah dengan membuat irisan buah tomat kemudian menempelkan irisan tersebut pada kulit wajah kita yang ada jerawat atau bekas jerawatnya. Atau dengan cara memblender tomat, saring airnya dan kemudian buat sebagai masker di wajah. Cara kerja dari buah tomat ini adalah sebagai antioksidan yang baik untuk lapisan kulit wajah kita.
b. Madu dan Sari Kayu Manis
Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh sari kayu manis yang telah direbus dengan tiga sendok makan madu alami hingga menjadi semacam adonan. Setelah itu oleskan adonan itu pada seluruh bagian wajah sebagai masker. Cara kerja dari campuran kayu manis dan madu ini adalah sebagai antioksidan serta minyak esensial yang bagus untuk kulit wajah kita.
Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak, saya sarankan anda menggunakan cara yang kedua, karena madu merupakan bahan alami yang cocok untuk kulit berminyak. Dan untuk kulit kering, sebaiknya anda menggunakan tomat karena memiliki kandungan air yang cukup banyak.
Kemudian untuk menghilangkan bekas jerawat, beberapa bahan alami lain yang bisa digunakan adalah perasan air jeruk, lidah buaya, serta berbagai bahan alami lain yang memiliki efek antioksidan.
3. Gunakan Produk kosmetik (Obat) untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat
Dalam memilih produk kosmetik untuk menghilangkan jerawat serta bekas jerawatnya. Alangkah lebih baik jika anda mengenal terlebih dahulu apa yang menyebabkan jerawat. Berdasarkan informasi kesehatan yang saya ketahui, jerawat itu disebabkan oleh bakteri yang dikenal dengan nama Propionibacterium acne. Bakteri tersebut biasanya akan tumbuh apabila ada penyumbatan pada kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak untuk kulit. Biasanya bakteri ini akan membuat semacam iritasi yang biasa kita kenal dengan sebutan jerawat.
Sebagaimana informasi di atas, kita mengetahui sebuah mekanisme, bahwa dalam proses menghilangkan jerawat ada beberapa mekanisme yang harus dilewati. Yaitu proses membunuh bakteri jerawat serta menghilangkan penyumbatan yang ada di kelenjar cebaceous kulit. Setelah itu sebuah produk kosmetik juga harus dapat membersihkan penymbatan tersebut serta menghilangkan kulit mati dalam bentuk bekas jerawat.
Jadi, sebagai konsumen yang baik. Maka kita harus jeli dalam memilih produk anti jerawat yang akan kita gunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawatnya. Yaitu dimana di dalam produk kosmetik anti jerawat harus mengandung antibakteri, bahan oil control, serta eksfoliator yang berfungsi untuk mengangkat jerawat.
Demikian informasi mengenai 3 cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Untuk informasi lebih jelas, bisa melihat video di bawah ini yang menjelaskan bagaimana cara mencegah dan menghilangkan jerawat.

Incoming search terms:

  • apakah mekanis bisa menghilangkan jerawat