7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit yang Alami

7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit yang Alami – Perut merupakan salah satu anggota tubuh yang biasanya diperhatikan oleh orang lain. Oleh karena itu kondisi perut yang sehat serta langsing sudah pasti merupakan idaman setiap orang. Laki laki maupun perempuan juga akan memiliki keinginan yang sama, yaitu tidak ingin perutnya gendut atau biasa dikenal dengan istilah perut buncit.
Keinginan memang biasanya akan jauh lebih tinggi dari apa yang kita lakukan untuk mewujudkan keinginan itu. Dalam hal yang sama, keinginan seseorang untuk mengecilkan perutnya yang buncit juga terkadang tidak tercermin dalam kehidupan sehari hari orang tersebut. Misalkan, tidak mau melakukan aktivitas olahraga dan juga tidak melakukan beberapa cara diet yang baik dan benar yang akan berguna dalam usaha mengecilkan perut mereka.
10 Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit yang Alami
sumber : healthadel.com

7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit

1. Memperbanyak konsumsi air putih

Air putih merupakan salah satu unsur kesehatan dalam tubuh. Selain berfungsi sebagai pelarut zat di dalam tubuh, dengan meminum air putih yang cukup maka dapat membuat hati bisa bekerja dengan baik untuk menetralkan zat toksik atau racun di dalam tubuh.

Selain itu, air juga merupakan salah satu zat yang diperlukan dalam metabolisme makanan dalam tubuh. Untuk itu, jika anda melakukan diet apapun, jangan sampai mengurangi porsi konsumsi air putih, karena dengan air putih yang banyak justru akan meningkatkan metabolisme pencernaan makanan.

2. Melakukan olahraga

Olahraga merupakan salah satu aktivitas wajib yang harus kita lakukan jika kita ingin mengecilkan perut kita. Bagi anda yang belum terbiasa dengan olahraga yang berat, anda bisa memulai dengan olahraga yang ringan namun harus dilakukan secara rutin. Olahraga tersebut adalah jogging di pagi hari serta melakukan sit up minimal 50 kali setiap pagi setelah bangun tidur.

3. Memperbanyak konsumsi makanan kaya serat


Dalam logika sederhana, kondisi perut buncit dapat disebabkan karena adanya penumpukan makanan dalam perut yang tidak bisa dicerna secara maksimal dan tidak bisa dikeluarkan dari lambung dan usus secara optimal. Untuk itu dalam usaha memperbaiki sistem pencernaan anda, maka memperbanyak konsumsi makanan berserat adalah salah satu solusinya. Beberapa contoh makanan kaya serat adalah, buah-buahan (mangga, pepaya), kacang kacangan, serta sayuran.

4. Menambah asupan buah dan sayur


Sayur dan buah memang merupakan bahan makanan yang vital bagi pencernaan. Karena selain mengandung serat yang cukup, buah dan sayur juga mengandung vitamin serta mineral yang sangat baik dalam usaha mengoptimalkan fungsi saluran pencernaan.

5. Hindari makanan berkolesterol, bersoda, dan beralkohol


Seperti kita ketahui, bahwa makanan berkolesterol, bersoda dan beralkohol merupakan makanan yang tidak baik untuk saluran pencernaan. Kolesterol yang tinggi akan meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh. Soda akan meningkatkan glukosa dalam darah dan alkohol dapat mempengaruhi proses pencernaan makanan yang ada di dalam tubuh.

6. Hindari makan cepat dan makan sebelum tidur


Bagi anda yang benar benar ingin segera mengecilkan perut anda, point ini adalah poin yang harus anda perhatikan. Makan dengan cepat dengan cara mengunyah sebentar kemudian menelan makanan akan membuat kerja lambung menjadi lebih berat, sehingga proses pencernaan di lambung tidak optimal dan justru akan membuat perut menjadi semakin buncit.

Hal yang sama juga berlaku ketika kita melakukan aktivitas makan sebelum tidur ataupun kita makan kemudian langsung tidur. Proses pencernaan belum berjalan secara optimal namun kita harus beristirahat dengan memaksa lambung serta usus untuk bekerja optimal dalam mencerna makanan. Hal ini harus dihindari, karena penyebab utama perut buncit adalah karena proses pencernaan yang kurang optimal.

7. Melakukan pengobatan alternatif


Banyak kita temui obat yang dapat kita gunakan untuk mengecilkan perut kita, baik itu obat kimia, obat kimia, maupun medikasi tradisional seperti pijat maupun akupuntur. Namun yang saya sarankan adalah medikasi tradisional dengan cara akupuntur, tentu saja anda harus memilih jasa penyedia akupuntur yang sudah terbukti.

Akupuntur ini saya sarankan karena memang terbukti sangat bagus untuk kesehatan, karena selain dapat mengoptimalkan kinerja jaringan ataupun organ dalam tubuh, akupuntur juga merupakan medikasi yang alami.

Demikian 7 Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit yang Alami. Terima kasih dan semoga bermanfaat.