Cara membuat pisang goreng yang enak

Hayo, siapa nih yang udah tahu cara membuat pisang goreng yang enak? Saya yakin sebagaian dari anda semua pernah membuat pisang goreng di rumah. Baik untuk dikonsumsi sendiri bersama keluarga atau mungkin pisang goreng tersebut anda jual di pasar atau di lapak di depan rumah anda.
Kalau anda sering memakan pisang goreng, saya yakin anda juga bisa menilai. Mana nih pisang goreng yang enak dan mana pisang goreng yang kurang enak. Nah, untuk itu, disini saya akan menuliskan resep andalan saya ketika sedang kelaparan waktu masih jadi anak kos dulu, hehe.
Membuat pisang goreng yang enak memang cukup mudah, karena nggak butuh skill dan keahlian yang tergolong expert. Siapa saja bisa membuat pisang goreng, bapak bapak, ibu ibu, mas mas, mbak mbak, adek adek semuanya juga bisa membuat pisang goreng. Syaratnya hanya satu, bahan dan alat untuk membuatnya sudah ada dan tersedia, betul nggak?
Nah,bagi yang pada bingung bagaimana resep pisang goreng yang enak. Ini nih detail resep pisang goreng tersebut ala saya sendiri 😀
Bahan :

  1. Pisang Kepok (ini adalah salah satu pisang yang menurut saya bagus untuk pisang goreng, alasannya adalah karena pisang ini tidaklembek waktu digoreng)
  2. Tepung terigu
  3. Air secukupnya
  4. Gula
  5. Garam
  6. Meses coklat
  7. Keju
  8. Susu coklat dan putih sachet/kaleng

Oke, setelah bahan bahan di atas udah disiapkan. Begininih cara membuat pisang goreng yang enak

1. Hal yang dilakukan pertama kali adalah mengupas pisang kapok terlebih dahulu dan kemudian dipotong jadi 4 bagian, jadi ukuran pisangnya kecil dan tipis, karena dipotong melintang dan membujur.

2. Membuat jladren atau adonan untuk pisang, yakni campuran antara tepung terigu, air, gula, dan garam. Usahakan kondisi jladrennya cukup manis dengan jumlah gula yang sedikit banyak. Adonannya juga jangan terlalu encer, usahakan sedikit kental agar bisa menjadi kulit yang lembut untuk pisang goreng tersebut.

3. Masukkan pisang yang sudah terpotong ke adonan tersebut. Bolak balik hingga pisang sudah terlapisi semua dengan adonan

4. Setelah itu, silahkan menggorengpisang dengan api sedang di wajan. Api jangan terlalu besar agar pisang goreng tidak gosong.

5. Nah jika pisang goreng sudah siap, tinggal memberikan variasi rasa agar pisang goreng itu menjadi lebih enak. Variasi rasanya adalah sebagai berikut :

  • Pisang goreng suju alias pisang goreng susu dan keju
  • Pisang goreng em susu alias pisang goreng meses dan susu
  • Pisang goreng em suju alias pisang goreng meses, susu, dan keju

6. Pisang goreng siap dinikmati
Cara Membuat Pisang Goreng yang Enak

Gambar Pisang Goreng yang Enak

Begitulah resep saya mengenai bagaimana cara membuat pisang goreng yang enak. Nah bagi anda yang ingin mencoba, silahkan mencobanya di rumah. Resep ini juga bisa digunakan untuk bekal untuk sekolah ataupun untuk bekerja.
Dan jika anda memiliki resep yang berbeda, silahkan menuliskan di kolom komentar. Agar semakin bervariasi bagaimana cara kita membuat pisang goreng. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Baca juga artikel resep lainnya di bawah ini :
Cara Buat Lasagna Pasta yang EnakCara Membuat Es Alpukat Yang EnakCara Membuat Roti Bakar Coklat Keju Yang Enak 

Incoming search terms:

  • Oke Google cara membuat pisang goreng
  • Oke Google resep membuat pisang goreng
  • bahan bahan pembuatan pisang smuanya
  • cara menggoreng pisang dengan betul dan enak
  • cara membuat pisang keju supaya pisangnya tidak gosong
  • cara membuat pisang goreng sendiri
  • cara membuat pisang goreng ins
  • cara dan bahan alat membuat pisang goreng
  • bgmn cara membuat bahan goreng pisang tidak gosong
  • resep pisang goreng kej susu coklat kaleng