Cara Diet DASH | Diet Terbaik Tahun 2010-2013

Cara Diet DASH | Diet Terbaik Tahun 2010-2013 – Diet DASH atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pendekatan Diet untuk Menghentikan Hipertensi adalah suatu upaya diet yang dilakukan dengan tujuan utama untuk menghentikan penyahit hipertensi. Diet ini adalah diet terbaik selama 4 tahun terakhir dan telah terbukti sukses tanpa menyiksa orang yang melakukan diet.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli gizi pada 32 cara diet yang ada saat ini, diet DASH menjadi diet yang paling baik dengan beberapa kriteria utama. Kriteria tersebut adalah potensi penurunan berat badan, kualitis nutrisi atau asupan makanan yang dimakan selama diet, keamanan diet, serta tingkat keberhasilan diet dalam upaya pengobatan penyakit jantung serta diabetes.

Cara Diet DASH | Diet Terbaik Tahun 2010-2013
sumber : dashdiet.org
Diet DASH ini memang diet yang paling sehat. Karena hanya bertujuan pada menurunkan tekanan darah serta menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Jadi pada diet ini tidak perlu dilakukan puasa yang menyiksa ataupun banyak sekali makanan yang tidak boleh dimakan.
Secara umum, cara diet DASH ini adalah sebagai berikut :
  1. Makanan utama yang disarankan adalah sayuran, buah, makanan berserat, serta makanan yang mengandung asam lemak yang sehat. Makanan yang disarankan untuk dimakan adalah dari jenis biji-bijian utuh, makanan yang rendah lemak, makanan high protein tetapi low cholesterol, serta buah buahan segar.
  2. Makanan yang harus dihindari dan ditinggalkan adalah makanan dengan lemak jenuh, makanan dengan kadar garam atau natrium yang tinggi, makanan dengan kadar gula tinggi, serta beberapa makanan olahan atau makanan instan (sosis, nuget, mie instan, dan makanan instan lainnya).

Jadi, bagi anda yang ingin diet sehat tanpa harus menyiksa diri anda, silahkan mencoba diet DASH ini. Tetapi anda harus rajin mengontrol tekanan darah anda, karena tekanan darah ini adalah indikator dari diet dash ini selain dari berat badan anda. Sekedar informasi, tekanan darah normal adalah 120 – 80 mmHg.
Sekian artikel mengenai Cara Diet DASH | Diet Terbaik Tahun 2010-2013. Semoga bermanfaat.