Cara Mengetes Otak Bagian Kanan atau Kiri yang Lebih Dominan

Cara Mengetes Otak Bagian Kanan atau Kiri yang Lebih Dominan – Sebagaimana kita ketahui, manusia memang dilahirkan dan diciptakan oleh Sang Pencipta dengan budi pekerti yang luhur serta dilengkapi dengan akal pikiran. Budi pekerti dan akal pikiran tersebut secara umum dikontrol oleh organ tubuh yang lebih kenal dengan sebutan otak.
Otak memang merupakan tempat pusat saraf dan juga berpikir, dan pastinya kita mengetahui bahwa kita akan selalu mempergunakan saraf saraf di otak di setiap pekerjaan kita. Menurut pakar saraf serta psikologi, secara umum manusia terbagi menjadi 2 tipe berdasarkan dominansi saraf di otk yang digunakan.
  1. Manusia dengan otak kanan
  2. Manusia dengan otak kiri
Manusia yang lebih dominan otak bagian kanannya merupakan manusia yang kreatif dan juga artistik. Di dalam pikirannya penuh dengan seni serta pemikiran pemikiran yang kreatif. Sedangkan manusia yang lebih dominan otak bagian kirinya merupakan manusia yang penuh dengan kemampuan ligika, analitis serta numerik.
Anda memang bisa saja melakukan uji coba atau tes apakah anda lebih dominan otak kanan atau kiri dengan kebiasaan kebiasaan anda atau bidang apa yang anda sukai. Secara umum anda sudah bisa menentukan mana yang lebih dominan, apakah otak kanan atau otak kiri.
Di sini saya akan memberikan sebuah cara mengetes otak bagian kanan atau kiri yang lebih dominan pada diri anda. Caranya cukup  mudah, silahkan anda menuju ke link di bawah ini kemudian menjawab pertanyaan pertanyaan yang diberikan.
Tes Otak Kanan Atau Kiri

Petunjuk :
  1. Setelah membuka link di atas,klik Start Brain Test Now
  2. In which direction is the dancer turning? (Dari arah manakah penari berputar?)
  3. Choose the color, not the word. You have 4 seconds for each task. (Pilih warnanya, bukan kata)
  4. Of the following, which picture appeals to you most? (Gambar mana yang paling menunjukkan kamu)
  5. This picture is most similar to (Gambar di atas paling mirip dengan)
  6. Of the following, which picture best fits the theme of friendship? (Berdasarkan gambar, mana yang disebut persahabatan)
  7. Put your hand on your head. Which hand did you use? (Letakkan tanganmu di kepala, bagian mana yang kamu letakkan, kanan atau kiri)
  8. Cross your hands over your chest. Which hand is on top? (Silangkan tangan di depan dada, mana yang ada di atas)
  9. Cross your legs. Which leg is on top? (Silangkan kakimu, mana yang ada di atas)
  10. Look at an object and close one eye. Which eye is still open? (Tutup salah satu matamu, mata bagian mana yang masih terbuka)
Demikian artikel mengenai Cara Mengetes Otak Bagian Kanan atau Kiri yang Lebih Dominan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cara mengetes otak kanan atau kiri