Cara Menggunakan Obat Maag Yang Benar

Cara Menggunakan Obat Maag Yang Benar – Maag merupakan salah satu penyakit pencernaan yang hampir sering kita alami. Baik itu karena kita terlambat makan ataupun karena kita selalu terbiasa dengan makan yang tidak teratur. Jadi intinya sakit maag ini memang dikarenakan pola makan kita yang kurang baik.
Penyakit maag memiliki gejala rasa nyeri pada lambung. Hal ini dikarenakan adanya asam lambung yang berlebih yang ada di lambung. Sedangkan di lambung tidak ada makanan yang harus dicerna ataupun jumlah makanan yang dicerna terlalu sedikit. Dengan adanya asam lambung yang berlebih tersebut tentunya diperlukan pengobatan yang benar agar maag bisa berkurang.
Cara Menggunakan Obat Maag Yang Benar
Obat maag yang biasa digunakan adalah antasida. Antasida memiliki kandungan bahan berupa Alumunium hidroksida dan juga Magnesium hidroksida. Kedua bahan obat tersebut berupa basa yang diharapkan bisa menetralkan asam lambung yang berlebih tersebut. Sehingga rasa nyeri bisa teratasi dan juga bisa berkurang dan hilang.
Meskipun sudah banyak orang yang tahu obat apa yang digunakan untuk mengobati maag. Namun dalam kenyataannya banyak orang yang salah menggunakan obat obat maag tersebut. Ada yang meminum obat maag sejenak sebelum makan, ada yang meminum saat makan, bahkan ada juga yang meminum obat maag tersebut sesudah makan.
Cara cara tersebut adalah cara yang kurang benar. Cara menggunakan obat maag yang benar adalah dengan cara meminum obat maag itu 30-60 menit sebelum makan. Tujuaannya adalah agar asam lambung tersebut dinetralkan terlebih dahulu sebelum makan. Karena jika dikonsumsi sejenak sebelum makan, saat makan, atau setelah makan, tentunya obat maag tidak bekerja maksimal karena ekskresi asam lambung akan semakin berlebih ketika sudah ada makanan yang harus dicerna.
Jadi, bagi anda yang selama ini kurang benar dalam mengkonsumsi obat maag dalam rangka mengobati penyakit maag. Saat ini anda sudah tahu bagaimana cara yang benar dan hal ini tentunya harus anda ingat dan anda terapkan dalam pengobatan maag anda.
Demikian artikel mengenai bagaimana Cara Menggunakan Obat Maag Yang Benar. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • syarat makan obat maag
  • pemakaian obat maag
  • obat mag mirasid
  • obat maag mirasit
  • leaplet penggunaan obat maag
  • cara minum obat magh tablet yang benar bagaimana
  • cara minum obat magg
  • cara minum obat asam lambung yang benar
  • cara menggunakan obat maag yang benar
  • cara menggunakan obat maag