Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Minum Kopi

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Minum Kopi – Minum kopi memang sebuah kebiasaan unik yang ada hampir di seluruh negara di dunia, terlebih lagi di Indonesia. Sebagai minuman yang mengandung kafein, kopi memang dikenal sebagai minuman yang menghangatkan dan juga teman di kala lembur atau begadang agar tidak mudah ngantuk.
Selain menimbulkan efek tidah mudah ngantuk, ternyata meminum kopi juga memberikan efek yang lain, yaitu dapat meningkatkan daya ingat. Hal ini bukanlah sebuah pendapat pribadi saya saja, karena hal ini memang telah diteliti oleh para peneliti di Johns Hopkins Univercity Amerika Serikat. (sumber : kompas)

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Minum Kopi

Berdasarkan penelitian tersebut, cara yang dilakukan untuk membandingkan daya ingat antara peminum kopi dengan bukan peminum kopi adalah sebagai berikut :
Ada 2 kelompok orang, masing masing orang di setiap kelompok diberikan waktu 5 menit untuk melihat gambar gambar di layar komputer. Setelah itu, kelompok 1 diberi segelas kopi dengan kadar kafein 200 mg, sedangkan kelompok 2 tidak diberi minuman kopi. 
Setelah itu keesokan harinya, orang orang tersebut disuruh mengingat kembali gambar apa yang mereka lihat kemarin dengan sudut pandang atau perspektif yang berbeda. Apakah gambar tersebut adalah baru mereka temui, sudah lama ditemui atau gambar yang kemarin mereka lihat.
Hasilnya adalah orang orang di kelompok 1 banyak yang menyatakan bahwa gambar tersebut adalah gambar yang kemarin mereka lihat. Dari sini dapat disimpulkan bahwa meminum kopi ternyata bisa meningkatkan daya ingat seseorang.
Demikian artikel mengenai Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Minum Kopi. Semoga bermanfaat.