Cara Menjaga Kesehatan Anak Di Musim Penghujan

Cara Menjaga Kesehatan Anak Di Musim Penghujan – Musim penghujan telah tiba di akhir tahun 2013 dan siap untuk menurunkan hujan yang lebih besar lagi pada awal tahun 2014. Selain mempersiapkan diri bagi anda yang berada di wilayah rawan  banjir, tentunya banyak persiapan lain yang harus anda lakukan sebelum musim hujan yang lebih besar.
Salah satu persiapan yang paling urgent adalah menyiapkan kondisi tubuh dalam menghadapi musim penghujan yang rentan menyebabkan penyakit. Baik orang dewasa maupun anak anak, sama sama memiliki resiko terhadap beberapa penyakit yang ada pada musim hujan. Untuk itu baik anak anak maupun orang dewasa haruslah menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan sehat.
Namun, yang lebih perlu diperhatikan adalah kesehatan anak balita di musim penghujan. Hal tersebut karena kondisi tubuh anak di usia balita akan lebih rentan terserang penyakita di musim hujan. Penyakit yang paling umum akan menyerang anak di musim penghujan adalah penyakit flu serta demam. Sehingga kondisi tubuh anak akan mudah drop dan terserang penyakit penyakit yang lain seperti Tipes dan juga Demam Berdarah.
Cara Menjaga Kesehatan Anak Balita Di Musim Penghujan

Anak Balita Yang Sehat Di Musim Penghujan

Berikut ini adalah cara menjaga kesehatan anak balita di musim penghujan :
1. BeriNutrisi yang Seimbang
Sebagaimana hari biasa, di musim penghujan seorang anak harus diberikan makanan yang bergizi seimbang agar daya tahan tubuh anak menjadi lebih baik dan tidak mudah terserang penyakit. Buah buahan dan Sayur merupakan salah satu faktor yang tidak boleh ditinggalkan. Hal itu karena sayur dan buah adalah sumber vitamin yang memiliki fungsi vital dalam menjaga daya tahan tubuh, terutama vitamin C.
2. Ajak Berolahraga Ringan
Salah satu upaya sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak adalah dengan berolah raga ringan. Anak yang rajin berolahraga tentunya akan memiliki sistem metabolisme tubuh yang baik serta memiliki daya tahan yang kuat serta tidak rentan terkena penyakit. Ajak anak anda untuk sekedar berjalan di pagi hari atau selingi hari hari anak anda dengan berolah raga ringan semisal sepak bola atau olahraga lain.
3. Hindari Bermain Air Hujan
Kondisi tubuh seorang anak pastilah berbeda beda. Ada yang daya tahan tubuhnya bagus sehingga jika bermain air hujan tidak akan timbul efek apa apa. Namun al;angkah lebih baik jika mengajak anak kita untuk tidak bermain air hujan. Bermain satu kali atau dua kali tidak masalah, tapi kalau sering tentunya hal ini bisa menyebabkan tubuh anak menjadi drop dan mudah sakit.
4. Hindari Minum Es
Es merupakan salah satu makanan favorit anak, baik itu berupa es krim maupun minuman es yang dingin. Demi menjaga kesehatan putra putri Anda, sebisanya anda melarang mereka untuk mengkonsumsi es.Hal ini bertujuan agar putra putri anda tidak terkena penyakit flu,batuk serta demam.
5. Tambahkan Suplemen Peningkat Daya Tahan Tubuh
Sebagai langkah pencegahan, upayakan memberikan suplemen peningkat daya tahan tubuh kepada putra putri anda. Suplemen ini bertujuan agar anak kita bisa tetap sehat selama musim penghujan dan juga tidak mudah terserang penyakit. Suplemen ini bisa berupua sirup multivitamin maupun sirup dari ekstrak tumbuhan yang memang diformulasi khusus untuk menjaga daya tahan tubuh anak.
Demikian artikel mengenai Cara Menjaga Kesehatan Anak Di Musim Penghujan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • musim hujan anak jadi sering eamam pilek