Terapi Dan Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus Secara Alami dan Sederhana

Terapi Dan Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus Secara Alami dan SederhanaDiabetes Melitus merupakan salah satu penyakit degenerative yang bisa diderita oleh siapa saja. Orang dewasa maupun anak anak juga bisa menderita diabetes. Hal ini dikarenakan semakin maraknya konsumsi makanan makanan yang mengandung pemanis berlebih, sehingga hal ini bisa meningkatkan kadar glukosa dalam darah.

Cara Mengobati Diabetes Melitus

Diabetes sendiri secara umum memang terbagi menjadi 2, Diabetes tipe 1 dan Diabetes tipe 2. P{embagian tersebut dilihat berdasarkan penyebab mengapa kadar gula dalam darah menjadi tinggi. Diabetes tipe 1 disebabkan oleh kurangnya sekresi hormon Insulin oleh kelenjar pancreas, sedangkan Diabetes tipe 2 disebabkan oleh rusaknya sel beta pancreas sehingga tidak bisa mensekresikan hormon Insulin.

Apa Ciri Ciri Dan Terapi Pengobatan Diabetes Melitus

Diabetes adalah suatu kondisi ketika jumlah glukosa dalam darah telah tinggi. Batas maksimumnya adalah angka 200 mg/L darah. Nilai ini bisa diukur dengan memanfaatkan cek darah di puskesmas atau di klinik setempat. Jika nilai glukosa anda lebih dari 200, maka anda telah menderita diabetes dan harus segera melakukan tindakan pengobatan agar kadar gula anda segera berkurang.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Dengan Obat Kimia

Di dalam dunia kesehatan memang telahbanyak sekali obat kimia yang bisa digunakan untuk mengobati diabetes. Beberapa contoh di antaranya adalah Metformin dan Glibenclamide. Kedua obat ini sangat umum digunakan oleh penderita diabetes karena cukup murah dan juga terbukti efektif untuk mengobati diabetes. Bagi anda yang menderita diabetes, tentu saja anda bisa menggunakan obat ini untuk menurunkan kadar gula dalam darah anda.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Dengan Obat Tradisional

Secara umum, banyak sekali tumbuhan obat yang bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan juga membantu proses perbaikan sel sel dalam tubuh yang telah mengalami kerusakan akibat penyakit diabetes ini.
Salah satu tumbuhan yang bisa dimanfaatkan adalah Daun Sirsak. Caranya adalah mengambil 7 atau 9 daun sirsak yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua. Setelah itu daun sirsak ditumbuk kemudian direbus menggunakan airkurang lebih 1 liter. Saring air tersebut kemudian diminum 3 kali sehari. Jika anda menggunakan cara tradisional ini, tentunya juga harus dibarengi dengan obat kimia agar kadar gula bisa turun lebih cepat.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Sederhana

Secara teori, kadar gula dalam darah akan semakin tinggi jika kadar air atau plasma dalam darah semakin rendah. Untuk itu jika anda ingin mencegah diabetes atau ingin mengobati diabetes, anda harus meminum air putih lebih banyak dari biasanya. Anda bisa meminum air putih 10 liter atau lebih setiap harinya. Dengan ini diharapkankan semakin banyak kadar gula yang tercuci dan bisa disekresi melalui ginjal dan akhirnya kadar gula akan menurun.
Demikian artikel dari saya mengenai Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami Dan Sederhana. Semoga bermanfaat.
Baca juga artikel lain mengenai Cara Mengobati Penyakit Darah Tinggi.

Incoming search terms:

  • terapi diabetes
  • terapi diabetes melitus
  • obat untuk penyakit boll
  • terafi diabetes militus
  • terapi diabet meletus
  • terapi diabetes militus
  • terapi doa diabet
  • terapi untuk penyakit diabetes melitus