Tips Merawat Mobil dan Motor Ketika Musim Hujan

Tips merawat mobil dan motor ketika musim hujan – Musim hujan merupakan musim yang kadang kadang membuat kita jengkel karena setiap hari kita harus selalu membersihkan mobil atau motor kita. Bagaimana tidak, dibuat keluar rumah sedikit kendaraan kita akan kotor dan banyak sekali tanah yang menempel, baik pada roda maupun pada body.
Air hujan yang pada umumnya mengandung kadar natrium atau garam lainnya memang dapat memberikan efek yang tidak bagus bagi cat kendaraan kita. Selain itu, air hujan juga dapat menimbulkan efek berkarat pada bagian bagian kendaraan kita yang umumnya terbuat dari logam besi.

Tips Merawat Mobil dan Motor Ketika Musim Hujan
Untuk di sini saya akan memberikan sebuah tips untuk merawat mobil dan motor ketika musim hujan :

  1. Lakukan pengecekan pada saluran maupun tangki bahan bakar mobil atau motor kita. Cegah jangan sampai ada lubang agar air hujan tidak masuk ke tangki bahan bakar.
  2. Lakukan pengecekan pada penutup sistem elektrik pada motor atau mobil kita. Jangan sampai air bisa masuk ke dalam sistem elektrik karena bisa membuat mesin kendaraan menjadi mati.
  3. Setelah mobil atau motor terkena air hujan, segera lakukan proses pencucian pada body motor atau mobil kita. Jangan lupa menggunakan spon yang halus serta sabun untuk cuci kendaraan dengan tujuan agar cat body kendaraan tetap terawat.
  4. Untuk komponen motor atau mobil yang berasal dari kaca serta karet, jangan lupa menggunakan semprotan silicon spray secara berkala agar komponen tetap bagus. Gunakan juga setelah mobil atau motor dicuci akibat terkena air hujan.
  5. Jangan lupa mengecek koponen mobil atau motor yang memerlukan pelumas, karena setelah terkena air hujan biasanya komponen tersebut akan kering dan perlu diberi pelumas kembali.

Demikian artikel mengenai Tips merawat mobil dan motor ketika musim hujan. Semoga bermanfaat.