Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami Dengan Singkong

loading...
Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami Dengan Singkong – Penyakit maag merupakan sebuah penyakit yang memang tidak mengenakkan. Penyakit ini biasanya terjadi karena pola makan yang tidak teratur serta pola hidup yang tidak sehat. Sehingga terjadi kelebihan asam lambung atau HCl di lambung. Penyakit maag ini bisa diderita oleh siapa saja, anak anak, remaja, bahkan orang dewasa sekalipun.
Saat ini, telah banyak sekali produk obat yang berfungsi untuk mengobati sakit maag. Dan salah satu obat yang paling umum dan paling sering digunakan adalah antasida, yang merupakan gabungan dari dua bahan utama Magnesium Hidroksida dan Alumunium hidroksida. Terkadang ditambahkan pula Simeticon sebagai bahan obat untuk mengatasi mualnya.

Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Namun semakin kita mengkonsumsi obat maag, maka kita akan mengalami sakit maag akut yang diharuskan untuk selalu mengkonsumsi obat tersebut (antasida) sebelum makan. Dan akhirnya hal ini akan menyiksa lambung kita karena terus menerus harus dinetralkan dengan antasida.
Disini saya akan memberikan sebuah tips sehat bagi anda yang mengalami maag. Yaitu cara mengobati penyakit maag secara alami dengan singkong atau biasa kita sebut dengan pohong atau ketela pohon. Caranya cukup mudah dan bisa dipraktekkan oleh siapa saja di rumah termasuk anak anak maupun orang dewasa.

Cara Mengobati Maag Dengan Singkong

Cara penggunaannya adalah dengan memanfaatkan singkong atau ketela pohon mentah. Jika sebelum makan kita biasanya menggunakan antasida untuk menetralisir asam lambung kita, maka kali ini kita hanyacukup mengkonsumsi satu iris singkong mentah untuk menetralkan maag kita. Rasanya mungkin hanya sepah dan kurang enak, namun jika dibandingkan dengan antasida.Singkong mentah ini justru memberikan efek yang baik bagi lambung karena alami dan pastinya tanpa bahan kimia apapun.
Berdasarkan pengalaman saya pribadi, kondisi lambung yang mudah maag akan semakin membaik jika mengkonsumsi singkong mentah ini. Pada awalnya boleh memakannya setiap kali sebelum makan. Namun jika kondisi lambung sudah cukup membaik, maka singkong mentah ini bisa dikonsumsi sekali saja setiap hari sebelum sarapan pagi. Hal ini tentunya membuat lambung kita menjadi netral dan juga dingin, sehingga kita akan terbebas dari maag.
Demikian artikel saya mengenai cara mengobati penyakit maag secara alami dengan singkong. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
loading...