Tips Dan Cara Mudah Bagi Calon Legislatif Untuk Memenangkan Pemilu Tahun 2014

Advertisement
loading...
Tips dan Cara Mudah Bagi Calon Legislatif Untuk Memenangkan Pemilu Tahun 2014 – Sebentar lagi pemilu legislatif tahun 2014 akan segera dilaksanakan. Dan pastinya para caleg sudah mulai melancarkan aksinya di dapil atau daerah pemilihannya masing masing. Ada yang mulai melancarakan cara cara yang santun dan pastinya lebih banyak juga melakukan cara cara yang tidak etis.
Selain melakukan promosi di media, ternyata banyak juga yang melakukan promosi melalui banner, spanduk, maupun baliho. Ada yang melakukan promosi di pengajian, bahkan yang lebih ekstrim lagi melakukan promosi di beberapa sosial media seperti facebook dan twitter. Cara cara tersebut merupakan cara yang keren, namun menurut sayabelum tentu bisa menarik simpati masyarakat.

 Cara Memenangkan Pemilu Legislatif Tahun 2014

Secara umum, banyak sekali cara yang bisa dilakukan agar menang dalam pemilu legislatif. Intinya seluruh calon legislatif harus membangun citra yang positif di daerah dimana dia akan dipilih. Faktor pencitraan masih menjadi andalan, baik itu pencitraan di media dan juga pencitraan secara langsung di masyarakat.

Cara Cara Agar Menang Pemilu Legislatif Tahun 2014

Cara Cara yang Santun Untuk Memenangkan Pemilu

Di sini saya akan menjelaskan beberapa cara santun yang bisa dilakukan oleh para calon legislatif agar menang di daerah pemilihannya. Cara cara yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :
1. Caleg melaksanakan program pengembangan kesejahteraan di pedesaan maupun perkotaan.
Caranya adalah dengan memberikan suntikan modal serta membentuk suatu komunitas yang produktif dan nantinya bisa menghasilkan penghasilan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Cara ini adalah cara yang cukup santun bila dibandingkan memberikan uang tunai atau beras. Selain caranya yang baik, tentunya dengan hal ini caleg akan lebih dikenal oleh masyarakat karena mau turun langsung dan memberikan ide ide positif untuk membangun masyarakat. 
Dan nantinya bila terpilih menjadi anggota legislatif, metode ini tetap dilaksanakan. Karena pengembangan kesejahteraan masih menjadi idaman masyarakat dan tentunya hal ini akan memberikan citra positif bagi Anda.Salah satu contoh yang bisa dilakukan di pedesaan adalah memberikan dana untuk pembuatan kolam ikan bersama dan juga membantu pemasarannya. Kalau di kota bisa memanfaatkan ide ide kreatif untuk membuat tas atau kerajinan lain yang bisa dimanfaatkan oleh ibu ibu untuk pekerjaan sampingan.
2. Caleg melaksanakan program peduli lingkungan di pedesaan maupun perkotaan
Setiap warga tentunya ingin terhindardari bencana alam misalnya banjir. Nah tentunya momen ini bisa dimanfaatkan para caleg untuk terjun langsung memberikan solusi nyata dalam rangka mengatasi banjir. Misalkan melakukan pengerukan sungai, melakukan reboisasi dan penghijauan, melakukan sosialisasi penanganan sampah atau pembuatan resapan air.
Cara ini memang unik dan bisa dilakukan oleh caleg siapa saja yang tentunya ingin bekerja keras demi masyarakat. Bukan hanya omong doang dan janji janji belaka.

Cara Cara Tidak Santun yang Perlu Dihindari 

Saat ini semakin banyak saja para calon legislatif yang ingin mendapatkan suara banyak namun melakukan usaha usaha yang tidak santun. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dihindari oleh para calon legislatif :
1. Memberikan uang atau barang kepada masyarakat
Hal ini memang sudah menjadi kebiasaan dan budaya buruk pemilu di Indonesia. Tidak hanya pemilu legislatif, bahkan pemilihan kepala desa pun menggunakan uang untuk mendongkrak suara yang didapatkan. Secara tidak langsung hal ini adalah usaha untuk menumbuhkan benih benih KKN di masyarakat. Dan sampai saat ini, saya rasa benih ini telah berkembang baik, sehingga jika tidak diberi uang atau sembako, masyarakat tidak akan memilih para caleg tersebut.
2. Melakukan promosi dengan menjelek jelekkan calon lain
Ini nih salah satu hal yang harus dihindari. Ajang pemilu seharusnya menunjukkan hal hal yang positif dan santun yang anda miliki. Jika anda menjelek-jelekkan calon lain, tentunya anda akan di cap sebagai orang yang hanya bisa melihat kejelekan orang lain demi mendongkrak pencitraan diri. Intinya anda harus menghindari hal ini dengan menunjukkanbahwa anda bisa bekerja lebih baik dari yang lain, bukan menunjukkan betapa calon lain tidak bisa bekerja sebaik anda.
Demikian beberapa artikel yang bisa saya tuliskan mengenai Tips Dan Cara Mudah Bagi Calon Legislatif Untuk Memenangkan Pemilu Tahun 2014. Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan bagi anda.
Dan ingat, menjadi anggota legislatif bukanlah sebuah pekerjaan, melainkan sebuah pengabdian.