Cara Diet Asam Urat yang Sehat dan Alami

loading...
Cara Diet Asam Urat yang Sehat dan Alami – Setelah beberapa kali membahas bagaimana Cara Diet Yang Baik dan Benar. Kali ini saya akan memberikan tips bagi Anda yang terkena asam urat namun tetap ingin menurunkan berat badan Anda. Meskipun secara umumtidak ada hubungannya antara obesitas dan diet, namun biasanya orang yang terkena obesitas itu rentan terkena asam urat.
Sebenarnya cara diet asam urat hampir sama dengan cara cara diet yang lainnya. Intinya adalah ada makanan yang harus dikonsumsi dan juga makanan yang harus dan sangat dihindari. Seperti kita tahu sendiri, penderita asam urat dilarang memakan makanan yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh, salah satunya adalah kacang kacangan. Nah oleh karena itu, dalam diet ini, penderita obesitas sekaligus asam urat dilarangkeras untuk mengkonsumsi kacang kacangan.

Cara Diet Asam Urat Yang Alami

Cara Diet Asam Urat yang Sehat dan Alami
Berikut ini adalah beberapa tips dan cara diet yang bisa dilakukan oleh penderita obesitas sekaligus penderita asam urat.

1. Mengoptimalkan waktu untuk olahraga

Dalam diet apapun, olahraga adalah salah satu kunci untuk diet. Selain menyehatkan jantung dan memperlancar peredaran darah, dengan berolahraga tentunya diharapkan proses pembakaran jaringan lemak dalam tubuh menjadi lebih cepat. Olahraga yang bisa dilakukan dalam cara diet asam urat adalah jogging dan juga olahraga jalan kaki.

2. Tidak mengkonsumsi nutrisi yang meningkatkan kadar asam urat

Selain berolahraga, makanan tentunya juga harus diperhatikan dalam cara diet asam urat ini. Kacang kacangan, daging, serta sayuran yang dapat meningkatkan asam urat harus segera dikurangi dan dihilangkan dalam porsi makan. Selain itu, jeroan dan juga makanan berlemak jenuh pun harus sangat dikurangi.

3. Tidak mengkonsumsi karbohidrat berlebihan

Selain mengurangi konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Dalam diet asam urat ini diharuskan mengurangi konsumsi karbohidrat berlebihan dalam satu waktu. Upayakan makan beberapa kali dalam sehari dalam porsi yang sedikit. Jangan makan satu atau dua kali tetapi menggunakan karbohidrat dalam porsi besar.

4. Mengkonsumsi ekstrak daun sirsak

Daun sirsak merupakan salah satu bahan alami yang baru baru ini diketahui sangat bermanfaat bagi penderita diabetes, jantung dan juga asam urat. Kandungan nutrisi dalam daun sirsak telah terbukti dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah dan juga merupakan salah satu metode untuk memperbanyak konsumsi air untuk tubuh.
Sebagaimana Cara diet dengan air putih, air merupakan salah satu faktor yang sangat bermanfaat bagi tubuh dalam pelaksanaan diet. Untuk itu, pengkonssumsian ekstrak daun sirsak dengan air putih tentunya akan member efek yang bagus dalam cara diet asam urat ini.
Demikian artikel kesehatan dari saya mengenai Cara Diet Asam Urat yang Sehat dan Alami. Semoga dengan cara ini, diet Anda bisa segera berhasil dan berat Anda bisa turun sesuai dengan yang diharapkan.
Baca juga artikel kesehatan kami yang lain :
Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
loading...