Cara Membedakan Galaxy S4 “KW” dan Asli

loading...
Cara Membedakan Galaxy S4 “KW” dan Asli – Akhir akhir ini semakin banyak saja smartphone dengan merk dan juga jenis yang bagus namun memiliki harga setengah atau bahkan hanya 30% dari harga yang sebenarnya. Untuk itu kita harus selalu berhati hati karena memang hal ini bisa terindikasi bahwa smartphone itu adalah smartphone KW atau biasa kita kenal dengan smartphone jenis Aspal.

Dengan harga yang relatif murah, tentunya para anak muda bahkan orang dewasa pun akan tergiur. Apalagi jaman sekarang adalah jaman yang aneh dan cukup menggila. Karena dengan punya smartphone keren saja, seseorang bisa sangat sombong dan kemana kemana selalu ditunjukkan jika smartphone yang dimiliki adalah smartphone terbaru dengan harga 5 juta ke atas, padahal yang dibeli hanya smartphone KW yang harganya sekitar 2 jutaan.

Cara Membedakan Galaxy S4 “KW” dan Asli

Cara Membedakan Galaxy S4 "KW" dan Asli

Berikut ini adalah sebuah perbandingan yang telah dilakukan oleh seseorang yang bisa membedakan mana samsung galaxy S4 KW dengan Samsung Galaxy S4 yang asli. Caranya adalah dengan membandingkan produk asli Samsung S4 dengan produk samsung S4 KW yang mulai marak di pasaran. Secara umum memang tidak ada perbedaan secara signifikan pada bentuk dan tampilan fisiknya. Dan lebih hebat lagi, 4 sensor di bagian depan ternyata juga dibuat sangat persis dengan aslinya oleh industri KW tersebut.

Jadi, secara fisik dapat disimpulkan kalau memang smartphone KW dan yang aslin ini memang sangat mirip. Termasuk dari segi pengemasan serta box luarsmartphone dan juga aksesoris berupa baterai, charger, headset dan juga USB nya.

Kini saatnya mencoba performa dari smartphone KW itu. Booting awal memang cukup bagus dan sama sekali belum ada masalah. Baik itu logo samsung yang muncul serta suara khas smartphone samsung. Touch screen juga sangat baik, sangat bagus dan hampir sama dengan aslinya. Tapi setelah mencoba kameranya, ternyata hasilnya biasa saja dan tidak sebagus aslinya. Ini adalah indikasi produk smartphone samsung galaxy S4 KW yang pertama.

Setelah melihat performa maupun hardwarenya. Saatnya melihat software dan juga jeroan dari smartphone KW itu. Cukup dengan menginstal aplikasi AnTuTu benchmark serta aplikasi CPU-Z secara gratis di Google Play. Hal hal yang perlu dilihat adalah mulai dari nama produsen, jenis CPU, hingga sampai spesifikasi secara mendetail lainnya termasuk RAM dan juga resolusi layar smsrtphone.

Namun lagi lagi kecanggihan produk KW ini benar benar menipu. Hasilnya sama persis sehingga belum bisa dikatakan bahwa produk KW ini apakah produk yang benar benar palsu.

Namun ada perbedaan jenis CPU ketika dicek menggunakan 2 aplikasi tersebut

  1. Aplikasi AnTuTu : MTK MT6572
  2. Aplikasi CPU-Z : ARM Cortex-A7

Setelah melihat hasil tersebut, pihak peneliti mengalami keraguan dan akhirnya setelah ngubek ngubek Google Play nemu juga aplikasi untuk mendetekksi apakah smartphone itu KW atau asli yang dipublish oleh pihak Samsung Electronics. Aplikasi itu adalah Genuine Galaxy S4/Note 3.

Setelah  mengunduh, menginstal dan juga menjalankan aplikasi Genuine Galaxy S4/Note 3, aplikasi ini akan memberikan penilaian kepada kita apakah gadget tersebut KW atau asli. Jika setelah aplikasi berjalan muncul pesan ”I’am afraid you’re not using Galaxy S4”, maka hal ini berarti smartphone tersebutkw atau tidak asli.

Hal hal  yang membuat terdeteksi KW di antaranya adalah kapasitas RAM yang hanya 469 MB padahal seharusnya total 2 GB. Kapasitas ROM juga berbeda seharusnya 16 GB namun hanya ada 1,2 GB. Dan tidak kalah penting lagi adalah resolusi layar yang hanya 800×400, padahal yang asli memiliki resolusi 1920×1080. Dan yang terakhir, CPU core terdeteksi hanya 2 (dual core) padahal seharusnya 4 (quad core).

Demikian informasi dari saya mengenai Cara Membedakan Galaxy S4 “KW” dan Asli. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

loading...

Incoming search terms:

  • samsung s4 kw
  • galaxy s4 kw
  • s4 kw
  • Amanda Manopo berfoto persis macam
  • logo android s4 jarang muncul
  • membedakan samsubng s4 kw
  • perbedaan fisik s4 kw dengan asli
  • s4 kw batlob