Cara Membuat Akun Facebook Baru / Cara Daftar Fb 2014

Advertisement
loading...
Cara Membuat Akun Facebook Baru/ Cara Daftar Fb 2014 – Facebook adalah salah satu sosial media terpopuler hingga saat ini. Website buatan Mark Zuckenberg ini juga telah melejit dari website yang sederhana hingga menjadi pemuncak sementara daftar website berdasarkan rank Alexa. Hal ini memang wajar wajar saja, karena facebook memang sudah menjadi candu bagi hampir seluruh masyarakat di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.
Dengan semakin berkembangnya internet dan semakin genncarnya program internet masuk desa. Facebook memang merupakan salah satu sosial media yang terkenal di kalangan masyarakat awam. Selain untuk berkomunikasi satu sama lain, facebook juga memberikan kemudahan dalam penggunaannya. Sehingga tidak perlu waktu lama bagi facebook untuk mendapatkan user hingga mencapai angka milyaran.
Cara Membuat Akun Facebook Baru / Cara Daftar Fb 2014
Di samping itu, dengan adanya internet di pedesaan. Hal ini membuat beberapa masyarakat desa mencari informasi tentang bagaimana cara membuat akun facebook baru untuk berkomunikasi dengan teman serta keluarga yang sudah terlebih dahulu memiliki facebook. Untuk itu, di sini saya akan memberikan tutorial singkat bagi Anda yang memang ingin tahu cara membuat akun facebook baru di tahun 2014.

1. Persiapan Sebelum Membuat Akun Facebook Baru

Sebelum membuat akun facebook baru, sebelumnya Anda harus memiliki email terlebih dahulu. Bagi Anda yang sudah punya, silahkan langsung ke tahapan selanjutnya. Bagi yang belum, silahkan membaca artikel ini :
Cara Membuat Email di Gmail
Jika email anda sudah jadi, silahkan menuju tahap selanjutnya

2. Cara Membuat Akun Facebook Baru

Silahkan masuk terlebih dahulu ke situs www.facebook.com
Setelah itu, silahkan isi form yang ada di halaman depan facebook.
Tampilan formnya adalah sebagai berikut :
Form cara membuat akun facebook
Keterangan pengisian :
  • Nama Depan = Isilah sesuai nama depan anda
  • Nama Belakang = Isilah sesuai nama belakang anda
  • Email Anda = Isilah sesuai dengan alat email yang telah Anda buat
  • Masukkan Ulang Email = Isilah kembali dengan alamat email anda
  • Kata Sandi Baru = Isilah dengan kata sandi yang anda inginkan. Gunakan kata sandi berupa perpaduan huruf dan angka. Usahakan jangan gunakan nama dan tanggal lahir, karena biasanya mudah dibobol orang yang tidak bertanggungjawab.
  • Tanggal Lahir = Isilah sesuai tanggal kelahiran anda
  • Jenis Kelamin = Pilihklah sesuai dengan jenis kelamin anda

Jika sudah mengisi form, silahkan klik tombol “Mendaftar” yang ada di bawah form. Saran saya, jika ingin membuat facebook, gunakanlah data diri asli anda, karena jika hanya menggunakan data palsu (terutama nama) maka akun anda bisa saja dihapus oleh facebook.

3. Cara Pengaturan Akun Facebook

Setelah klik tombol “Mendaftar”, anda akan dibawa menuju halaman berikutnya.
Di halaman baru akan muncul beberapa hal sebagai berikut :
Langkah 1 – Mencari teman dalam list email kita
Langkah 2 – Mengisi nama sekolah dan perguruan tinggi, alamat kerja, alamat tempat tinggal, dan lain lain
Langkah 3 – Mengunggah foto atau avatar
Untuk langkah 1 dan 2, bisa anda lewati dulu. Untuk langkah ketiga, silahkan upload foto atau avatar anda. Saran saya, upload foto yang sama dengan foto pada avatar email. Setelah itu tekan tombol “Simpan dan Lanjutkan”.

4. Cara Konfirmasi Akun Facebook

Setelah upload avatar, anda akan masuk halaman berikutnya dan ada permintaan untuk konfirmasi email di bagian atas.
Setelah itu, silahkan masuk kea kun email anda, misalkan di www.gmail.com. Masukkan alamat email dan password email anda. Kemudian buka bagian inbox dan cari email dari facebook.
Buka email tersebut kemudian klik tombol yang ada tulisan “Konfirmasi Akun Anda”. Setelah itu akan terbuka halaman facebook kembali.
Akun facebook anda sudah jadi, hanya saja masih diperlukan beberapa pengaturan lagi seperti pengaturan akun, privasi, dan juga sampul. Namun hal ini tidak harus anda lakukan sekarang. Secara bertahap anda bisa melakukan aktivitas pengaturan dalam facebook.
Saran saya, jika anda memiliki teman yang sudah memiliki facebook. Alangkah lebih baik anda meminta bantuan pada teman anda tersebut sambil belajar bagaimana cara pembuatan dan juga pengaturan dalam facebook.
Demikian artikel dari saya mengenai Cara Membuat Akun Facebook Baru / Cara Daftar Fb 2014. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, mohon bantu share tulisan ini ke facebook, twitter atau google plus anda.

Incoming search terms:

  • email jessica mila agnesia dan sandinya