Cara Menggunakan Obat Parasetamol Yang Baik Dan Benar

Advertisement
loading...
Cara Menggunakan Obat Parasetamol Yang Baik Dan Benar -Parasetamol merupakan salah satu obat yang sering dan sangat sering digunakan pada setiap pengobatan suatu penyakit. Hal ini dikarenakan bahwa setiap kali tubuh akan sakit, maka tubuh akan merespon dengan adanya peningkatan suhu tubuh. Dalam hal ini, gejala bahwa tubuh akan sakit adalah demam, sehingga hampir setiap penyakit yang ditandai dengan adanya demam, maka akan diobati dengan menggunakan parasetamol.

Cara Menggunakan Obat Parasetamol Untuk Demam

 Cara Menggunakan Obat Parasetamol Yang Baik Dan Benar

Parasetamol sendiri sudah diketahui sebagai salah satu obat yang bisa mengakibatkan hepatotoksik atau kerusakan sel hati bila digunakan dalam jangka waktu yang lama ataupun ketika sering digunakan dalam dosis yang berlebihan. Berikut ini adalah dosis penggunaan parasetamol untuk dewasa :

Dosis Lazim = 2 gram per hari
Dosis Maksimal = 4 gram per hari

Sedangkan perhitungan dosis untuk digunakan pada anak anak adalah sebagai berikut :

Dengan menggunakan rumus tersebut, semoga Anda bisa menghitung berapa mg jumlah parasetamol yang harus diminumkan kepada anak dan keluarga anda. Jika Anda sudah berusia 20 tahun, maka dapat dikatakan Anda bisa mengkonsumsi parasetamol dalam jumlah dosis dewasa.

Dalam kenyataannya, obat yang berbahan dasar parasetamol umumnya mengandung parasetamol sejumlah 500 mg. Jadi penggunaan parasetamol dalam batas dosis lazim adalah 4 tablet dalam sehari.

Namun, ada satu hal mendasar yang perlu diketahui dalam penggunaan obat ini. Yaitu bahwa penggunaan parasetamol untuk demam adalah hanya digunakan ketika suhu tubuh melebihi batas normal 36,8 derajat Celsius. Jadi jika suhu tubuh anda sudah ada pada suhu normal, maka penggunaan parasetamol harus dihentikan.

Demikian artikel dari saya mengenai Cara Menggunakan Obat Parasetamol Yang Baik Dan Benar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Baca Juga ==> Cara Penggunaan Obat Maag Yang Benar

Incoming search terms:

  • penggunaan paracetamol yang tepat dan benar