Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

loading...
Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit – Bekas luka lama di kulit dan wajah kita dapat disebabkan karena berbagai faktor, karena luka bakar knalpot, jerawat, bekas operasi dan lain sebagainya. Nah untuk menghilangkan bekas luka tersebut anda dapat menggunakan cara alami.
Cara tersebut memanfaatkan berbagai bahan herbal, diantaranya yakni mentimun, minyak zaitun, lidah buaya, dan masih banyak lagi. Beberapa bahan alami tersebut sudah terbukti dapat menghilangkan bekas luka lama meskipun hasilnya tidak instan karena memerlukan proses dan waktu.
Pada umumnya bekas luka hitam dikulit kita tidak dapat memudar dalam waktu singkat apabila dibiarkan, mungkin bisa berbulan-bulan bahkan tahun, namun tergantung juga dari tingkat keparahan luka tersebut. Nah inilah yang menjadi permasalah setiap orang. Tentu bekas luka yang terdapat di wajah atau dikulit yang tidak tertutup pakaian dapat mengurangi rasa percaya diri kita.
Saat ini sudah banyak produk farmasi yang diklaim dapat menghilangkan bekas luka lama di kulit kita. Namun tentu saja produk tersebut mengandung bahan kimia, sehingga tidak bersahabat dengan kulit kita. Selain itu juga menghilangkan bekas luka dengan cara apapun tidak ada yang instan, bahkan operasi plastik dan laser pun memerlukan waktu. Untuk itu tidak ada salahnya jika anda mencoba terlebih dulu beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami yang saya berikan berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

1. Menggunakan lidah buaya
Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan menggunakan lidah buaya. Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka. Cobalah untuk menerapkan cara ini 2-3 kali dalam sehari. Bahan alami ini dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru karena mengandung asam amino dan ligmin yang cukup banyak.
2. Madu
Madu juga mampu meregenerasi kulit kita, sehingga dapat mempercepat proses pemudaran bekas luka. Cara menggunakannya yakni cukup dengan mengoleskan madu kemudian diamkan selama 15-20 menit. Cara ini dapat anda terapkan kapan saja, bahkan saat malam hari ketika hendak tidur juga bisa.
3. Minyak zaitun
Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka dikulit anda. Jika ingin lebih efektif lakukan juga pemijatan agar kandungan minyak zaitun dapat meresap.
4. Buah mentimun
Cara pertama yakni haluskan terlebih dulu buah mentimun kemudian balurkan pada bekas luka di kulit. Terapkan cara ini pada malam hari saat hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari. Agar mentimun tidak berceceran anda dapat menggunakan perban.
5. Mengkudu
Cara menggunakannya yakni balurkan mengkudu yang sudah di blender. Setelah itu diamkan selama 15-20 menit dikulit anda, langkah terakhir yakni bersihkan menggunakan air.
6. Daun mint
Langkah pertama yakni tumbuh dulu 5-6 lembar daun mint kemudian oleskan pada bekas luka di kulit. Diamkan beberapa saat sampai mengering kemudian bersihkan menggunakan air. Sisa bahan dapat anda simpan di kulkas untuk pemakaian berikutnya.
7. Jeruk nipis
Anda dapat menggosokan irisan jeruk nipis pada bekas luka kemudian bilas menggunakan air hangat. Terkadang cara ini memberikan rasa pedih, meskipun demikian apabila dilakukan secara rutin maka dapat menghilangkan bekas luka.
8. Minyak lavender, minyak biji rami, ekstrak biji anggur, dan vitamin E.
Beberapa bahan tersebut dapat memudarkan bekas luka lama di kulit meskipun memerlukan waktu yang cukup lama. Anda dapat menggunakan produk penghilang bekas luka yang kini sudah banyak dijual karena produk tersebut biasanya mengandung beberapa bahan alami tersebut.
Demikian artikel dari saya mengenai cara menghilangkan bekas luka secara alami. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Sumber artikel :http://www.cara-kesehatan.com
loading...